Rudi Pimpin Langsung Defile Kontingen Batam

Walikota Batam, Muhammad Rudi pimpin langsung defile kontingen Batam pada Pekan Olahraga Provinsi IV Kepulauan Riau. Pembukaan Porprov IV Kepri dilaksanakan di Lapangan Dewa Ruci Kota Tanjungpinang, Minggu (26/11).

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi pimpin langsung defile kontingen Batam pada Pekan Olahraga Provinsi IV Kepulauan Riau. Pembukaan Porprov IV Kepri dilaksanakan di Lapangan Dewa Ruci Kota Tanjungpinang, Minggu (26/11).

Panas terik matahari sore tak surutkan langkah orang nomor 1 di Batam ini untuk mendukung atlet, pelatih, dan official team. Rudi mengatakan kontingen Batam pada parade pembukaan Porprov ini mencapai 500 orang.

“Dengan kekuatan yang kita siapkan, hampir 500 personel, atlet, pelatih, dan pendukung, Batam siap untuk jadi juara Provinsi Kepulauan Riau,” kata Rudi optimis.

Pada kesempatan tersebut Rudi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Batam telah menyiapkan bonus bagi atlet-atlet berprestasi. Jumlahnya mencapai Rp 1 miliar.

“Sudah kita siapkan dananya. Usai pertandingan, bonus akan segera kita berikan. Insya Allah juara umum,” kata dia.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah mengatakan total 355 atlet Batam yang bertanding di Porprov IV Kepri ini. Perjuangan mereka didukung 86 pelatih dan 53 satuan tugas. KONI Batam targetkan juara umum dengan 120 medali emas dari 24 cabang olahraga yang diikuti tahun ini.

Ketua PB Porprov IV Kepri, Nur Syafriadi mengatakan ada 27 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang multi event olahraga ini. Semua cabang olahraga akan digelar di Tanjungpinang kecuali biliar dilaksanakan di Bintan. Kegiatan ini melibatkan 1.800 atlet dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, 500 official team, dan 500 panitia.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *