HUT Korpri Dimeriahkan Turnamen Bulutangkis

Media Center Batam – Pasangan ganda putra Ardi/Azril berhasil melaju ke babak selanjutnya dalam Turnamen Badminton HUT Korpri ke-47 Tingkat Kota Batam. Pemain yang mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini berhasil membuat lawannya Eko/Yusri WO di rubber set dengan poin 21-17, 19-21, dan 7-5.

Sementara itu di lapangan 2, pasangan ganda putra wakil Sekretariat DPRD Novri/Sofyan sukses menumbangkan lawannya dengan dua set. Poin kemenangan 21-18 dan 21-10 didapat saat melawan Efrius/Adi dari Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah.

Dua pertandingan ganda putra ini menjadi pembuka turnamen yang digelar di GOR Orchid Batam Centre, Minggu (25/11). Turnamen akan berlangsung dua pekan, setiap Minggu dan Rabu.

Ketua panitia, Arfandi mengatakan turnamen ini dibagi menjadi tiga kategori. Yakni ganda putra dengan 22 pasang peserta, tunggal putri 10 peserta, dan kelas veteran.

“Tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi antar ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas) yang ada di lingkungan Pemerintah Kora Batam. Tak hanya jalin kebersamaan tapi juga menumbuhkan kekompakan,” ujarnya.

Ketua Korpri Batam, Sadri Khairuddin mengatakan pertandingan ini juga bertujuan untuk menjaring pegawai yang berprestasi di bidang olahraga. Melalui turnamen ini akan dicari pemain yang bisa wakili Batam ke tingkat provinsi. Bahkan jika memungkinkan bisa sampai ke tingkat nasional.

“Kita juga akan mengadu prestasi kita dengan saudara kita di PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia). Karena PGRI punya pemain prestasi juga. Kita akan seleksi juga untuk cari yang terbaik di Kota Batam sehingga kita bisa bersaing di tingkat provinsi sampai nasional,” ujarnya.

Kepada peserta, ia berharap mengikuti perlombaan dengan sportif. Dan kepada wasit dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, Sadri berharap untuk memberikan pengawasan sampai ke teknik permainan. Agar pemenang nanti tak hanya menang tapi memang memiliki kemampuan bermain yang baik.

“Selain badminton, pada HUT Korpri kali ini juga diadakan pertandingan tenis meja dan futsal untuk kegiatan penunjangnya. Sedangkan kegiatan wajib di antaranya upacara dan pembinaan anggota,” kata dia.

Tema HUT Korpri tahun ini adalah Korpri Berprestasi, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa. Sesuai tema, Staf Ahli Walikota Batam ini berharap pegawai di lingkungan Pemko Batam juga melaksanakan hal tersebut.

“Kita punya kewajiban juga untuk menyatukan bangsa ini,” pesannya.

Mungkin Anda juga menyukai