355 Atlet Batam Siap Bertanding di Porprov

Media Center Batam – Sebanyak 355 atlet Kota Batam akan berjuang di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kepulauan Riau tahun 2018. Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batam, Iskandar Alamsyah bersama atlet diberangkatkan 86 pelatih dan 53 satuan tugas (Satgas).

“Kontingen Batam berangkat hari ini (Sabtu) dan besok (Minggu),” kata Iskandar dalam acara pelepasan kontingen di Kantor Walikota Batam, Sabtu (24/11).

Sebelumnya juga sudah dilepas atlet untuk dua cabang olahraga (cabor) pada Rabu (21/11). Kemudian menyusul atlet tiga cabor berangkat ke Kota Tanjungpinang pada Jumat (23/11).

KONI Batam targetkan juara umum pada Porprov IV Kepri ini. Pada perhelatan sebelumnya, Batam juara umum dengan 84 emas. Tahun ini Batam menargetkan bawa pulang 120 medali emas dari 24 cabor yang diikuti.

Pada kesempatan tersebut Iskandar menyampaikan apresiasi kepada Walikota Batam yang bersedia pimpin defile kontingen.

“Kontingen senang karena Pak Walikota bersedia ikut defile pada pembukaan Porprov di Tanjungpinang besok,” ujarnya.

Walikota  Batam, Muhammad Rudi juga turun langsung dalam pelepasan kontingen Batam ke Porprov IV Kepri ini. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan pataka oleh Walikota kepada Ketua KONI Batam.

Kepada atlet ia berharap agar bisa menjadi atlet tingkat nasional yang harumkan nama Batam. Ini merupakan salah satu bentuk promosi Kota Batam ke nusantara.

“Kita sudah siapkan Rp 1 miliar untuk hadiah bonus kepada atlet. Artinya Pemko Batam melalui KONI memperhatikan mereka sehingga mereka insan olahraga juga memperhatikan pemerintah untuk mendulang prestasi,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai