𝐇𝐚𝐝𝐢𝐫𝐢 𝐓𝐞𝐬 𝐊𝐞𝐧𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐛𝐮𝐤 𝐏𝐒𝐇𝐓, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐚𝐦𝐩𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐥𝐚𝐢𝐧 𝐁𝐞𝐥𝐚𝐣𝐚𝐫 𝐁𝐞𝐥𝐚 𝐃𝐢𝐫𝐢 𝐉𝐮𝐠𝐚 𝐓𝐞𝐦𝐩𝐚𝐭 𝐌𝐞𝐧𝐞𝐦𝐩𝐚 𝐃𝐢𝐫𝐢

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri kegiatan ujian kenaikan sabuk Jambon ke Hijau Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batam-Pusat Madiun di Padepokan PSHT Perumahan Graha Batuaji, Sabtu (25/11/2023). Ia berpesan agar seluruh peserta yang mengikuti tes kenaikan sabuk dapat mengikuti tes dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan yang diinginkan tercapai.

“Sebelumnya Saya sampaikan salam dan maaf dari Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang tidak dapat hadir di acara tes kenaikan sabuk ini. Sebagai orang yang membantu tugas keseharian Wali Kota, pada malam ini Saya ditugaskan untuk mewakili Beliau hadir di sini pada malam hari,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Jefridin berterimakasih karena PSHT Cabang Batam sudah mengundang Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi PSHT Cabang Batam yang menyelenggarakan kegiatan positif ini.

“Kegiatan di PSHT ini sangat positif. Disamping belajar bela diri, di sini juga menempa diri. Barang siapa yang tau akan dirinya maka akan selamat. Setiap yang dikerjakan pasti ada tujuan, sama seperti kehidupan Kita, tujuannya adalah mengabdi kepada Allah SWT. Ada dua yg harus dijaga dalam kehidupan ini yaitu Hablu Minaullah, hubungan Kita dengan maha pencipta dan Hablu Minanas,” ujarnya.

Ia mengapresiasi ramainya anggota PSHT yang akan mengikuti ujian kenaikan sabuk ini. Diyakininya jika banyak kegiatan positif yang diselenggarakan di Kota Batam, maka Batam akan aman, damai dan sejahtera.

“Kegiatan Kita ini sangat positif sekali, cukup ramai yang mengikuti tes kenaikan sabuk, keren. Mudah-mudahan ananda semua menjadi orang yang tangkas dan cerdas dalam mengarungi kehidupan. Ikuti kegiatan ini dengan baik dan ikhlas,” katanya memotivasi.

Pesan penting dari Wali Kota yang disampaikannya adalah, untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Mengingat saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu Tahun 2024. Dijadwalkan pelaksanaan Pemilu akan berlangsung pada 14 Februari 2024. Masyarakat akan masuk melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Serta Pemilihan Anggota Legislatif, mulai dari anggota DPR RI, DPRD tingkat Kota dan DPRD Tingkat Provinsi.

“Pemilu ini, mari Kita berikan hak pilih Kita sebagai warga Indonesia. Berikan hak suara Kita sesuai dengan yang Kita yakini yang dapat memimpin dan mengantarkan Kita menjadi negara menuju Indonesia yang maju. Bapak Wali Kota juga berpesan agar seluruh anggota PSHT yang sudah memiliki hak pilih untuk tidak Golput,” pesannya.

Persatuan dan kesatuan Batam di Kota Batam menurutnya harus dijaga, karena kondisi Kota Batam berbeda dengan daerah lain yang ada di Indonesia. Batam mengandalkan daerah yang strategis yang dikemas sebagai kota meeting, insentif, exibition dan convention (MICE).

“Batam Mengandalkan investor yang berinvestasi. Dari investasi tersebut akan terbuka lapangan pekerjaan. Begitu juga dengan kunjungan wisatawan baik domestik dan mancanegara sangat Kita harapkan. Karena dari kunjungan itu, akan diperoleh pajak tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini.

Tes kenaikan sabuk Jambon ke sabuk hijau ini diikuti 500 orang peserta dari seluruh ranting se Cabang Batam. Ketua PSHT Cabang Batam-Pusat Madiun, Basorisyah berterimakasih atas dukungan dari Pemko Batam selama ini.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai