𝐃𝐚𝐦𝐩𝐢𝐧𝐠𝐢 𝐖𝐚𝐤𝐨 𝐑𝐮𝐝𝐢, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐜𝐚𝐫𝐚 𝐒𝐢𝐦𝐛𝐨𝐥𝐢𝐬 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝟓𝟎𝟕 𝐊𝐏𝐌-𝐏𝐊𝐇 𝐝𝐢 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐮 𝐊𝐚𝐬𝐮

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama dengan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyerahkan bantuan sembako kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kelurahan Kasu Kecamatan Belakangpadang, Sabtu (25/11/2023).

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyerahkan bantuan sembako untuk 507 KPM PKH yang berada di Kelurahan Kasu. Bantuan sembako yang diberikan berupa 10 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula dan susu kental manis.

“Bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian kepada KPM PKH di Kota Batam khususnya di Kelurahan Kasu. Sembako ini dari Pemko Batam atas kebijakan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi,” ungkapnya saat memberi sambutan di lapangan Volly Pulau Kasu.

Diungkapkannya, Wali Kota memberikan bantuan sembako ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat. Mengingat saat ini harga sembako terutama beras mengalami kenaikan harga. Beruntungnya harga beras di Batam tidak mencapai Rp16 ribuan seperti yang dialami di daerah luar Batam.

“Bantuan ini sebagai bentuk intervensi dari Pemko Batam sehingga harga di pasar stabil dan terkendali. Semoga masyarakat merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan ini,” tutur ketua Harian Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam ini.

Jefridin juga mengajak agar masyarakat Kota Batam, khususnya yang ada di Kelurahan Kasu mendukung pembangunan di Kota Batam. Turut menjaga kekompakan sehingga Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Sehingga visi untuk menjadikan Batam sebagai Kota madani, modern dan sejahtera akan terwujud.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi Pemko Batam yang memberikan perhatian terhadap masyarakat Kota Batam khususnya keluarga KPM-PKH di Kota Batam. Bantuan sembako ini tentunya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sehingga masyarakat Batam menjadi sejahtera.

“Jangan lihat bantuan ini dari nilainya ya Bapak/Ibu. Lihatlah bantuan ini sebagai perhatian dari Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi. Perhatian Pemko Batam sangat luar biasa dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang sangat membutuhkan. Tentunya bantuan sembako ini sangat bermanfaat,” ujar Bunda PAUD Kota Batam ini.

Perwakilan masyarakat Kelurahan Kasu mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang sudah banyak memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat di Kelurahan Kasu. Menurutnya, dengan adanya bantuan sembako ini masyarakat sangat terbantu. Terlebih saat ini harga sembako terutama beras mengalami kenaikan.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai