Marlin Ajak Masyarakat Bahu Membahu Saling Membantu

Serahkan Bantuan Langsung Tunai di Batu Ampar dan Sei Beduk

πŒπ‚ 𝐏𝐞𝐦𝐀𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wakil Gubernur  Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat untuk bahu membahu saling membantu. Bahwa dengan saling peduli ikut meringankan beban sesama. Pemerintah pun terus membuat program untuk kelompok masyarakat dengan berbagai program bantuan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mungkin bantuan ini tak seberapa tapi ini bentuk perhatian pemerintah,” kata Wagub Marlin di Pasar BTC Kelurahan Mangsang Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Jumat (2/12) petang.

Di Mangsang, Ketua TP PKK Kota Batam ini menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Kecamatan Sei Beduk. Sebelumnya, pada pagi hari, Marlin bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi juga menyerahkan BLT untuk masyarakat Kecamatan Batu Ampar di Food Court Pacific, Jodoh.

Marlin berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak berbagai kenaikan. Karena itu dia mengajak masyarakat untuk mendoakan program-program yang membantu meringankan beban masyarakat terus berlanjut

“Semoga program bantuannya menjangkau lebih banyak masyarakat,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Menurut Marlin, program ini pun dalam upaya mengendalikan inflasi di Kota Batam. Berbagai program dan kebijakan pemerintah memang berupaya menekan inflasi agar tidak semakin tinggi.

Pada kesempatan itu, Marlin mengatakan, bahwa bantuan ini mungkin tidak bisa memenuhi berbagai keperluan masyarakat. Karena itu Marlin berpesan agar bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan yang prioritas.

Masyarakat pun diajak untuk memanfaatkan lingkungan sekitar mereka. Menurut Marlin, jika ada ruang atau halaman sekecil apapun bisa dimanfaatkan untuk berbagai tanaman kebutuhan sehari-hari. Bisa cabe atau sayur-sayuran.

“Kalau ada space lahan di rumah, walaupun kecil, manfaatkan seoptimal mungkin,” kata Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai