𝐌𝐞𝐧𝐝𝐚𝐠𝐫𝐢 𝐏𝐮𝐣𝐢 𝐏𝐞𝐫𝐭𝐮𝐦𝐛𝐮𝐡𝐚𝐧 𝐄𝐤𝐨𝐧𝐨𝐦𝐢 𝐝𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐧𝐠𝐞𝐧𝐝𝐚𝐥𝐢𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐟𝐥𝐚𝐬𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama kepala daerah se-Kepri.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi turut hadir secara langsung pada rapat yang digelar di Hotel Marriott Harbour Bay, Batuampar tersebut.

Usai memimpin Rakor secara tertutup, Tito mengatakan ada sejumlah hal yang di dibahas dalam rapat tersebut. Di antara terkait dengan pendapatan, realisasi belanja dan evaluasi pelaksana kebijakan pengendalian inflasi daerah.

“Hari ini saya berkunjung ke Kepri setelah dari Papua, secara umum sudah sangat baik,” kata Tito, Jumat (24/11/2023).

Tito memberikan apresiasi atas pertumbuhan ekonomi di Kepri yang angkanya melampaui Nasional. Hal itu menurutnya karena ditopang dari pertumbuhan ekonomi Kota Batam yang tinggi.

Begitu juga dalam pengendalian inflasi di Kepri yang saat ini dinilai relatif lebih rendah dibandingkan dengan Nasional. Tito menilai Kota Batam memiliki kontribusi yang besar terhadap Kepri.

“Kepri memang sudah baik, tapi jangan terlena. Karena ada beberapa kabupaten yang belum capai target,” katanya.

Sebagaimana diketahui Wali Kota Batam Muhammad Rudi selama ini memang konsen terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam dan pengendalian inflasi. Karena itu pembangunan infrastruktur terus digesa.

Selain itu dalam pengendalian inflasi, program-program sembako murah juga terus dilakukan Pemko Batam. Hal itu dilakukan tidak lain adalah bagaimana daya beli masyarakat tetap terjaga.

 

Mungkin Anda juga menyukai