𝐁𝐚𝐩𝐚𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐈𝐛𝐮 𝐆𝐮𝐫𝐮, 𝐉𝐚𝐬𝐚𝐦𝐮 𝐓𝐚𝐤 𝐓𝐞𝐫𝐥𝐮𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧

* 𝐒𝐚𝐦𝐛𝐮𝐭𝐚𝐧 𝐑𝐢𝐯𝐚𝐧 𝐒𝐚𝐚𝐭 𝐔𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐓𝐚𝐡𝐮𝐧 𝐒𝐃𝐍 𝟎𝟎𝟏 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐊𝐨𝐭𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Rivan Robiandi, pelajar SD Negeri 001 Batam Kota, berterima kasih kepada para guru yang sudah mengantarkan sekolah ini meraih nilai tertinggi sekolah ramah anak. Prestasi ini merupakan kado istimewa sekolah yang memasuki usia ke-41 tahun.

“Semoga tetap jaya, tetap nomor satu dan menjadi sekolah yang difavoritkan seperti sinar matahari yang menerangi bumi,” kata Rivan, di SD 001, Batam Kota, Kelurahan Sei Panas, Kota Batam, Kamis (23/11).

Rivan memang didaulat sekolah tersebut untuk membaca sambutan sempena hari jadi sekolah yang ke-41. Pelajar kelas enam ini pun tak canggung saat membacakan sambutan itu.

Selembar teks yang dipegangnya dibaca dengan lancar. Ada bait-bait pantun juga yang dibacakan Rivan. Dia memulai dengan elu-eluan ketika membuka sambutan.

Memberi ucapan yang terhormat kepada Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina yang hadir. Juga kepada Wali Kota Batam H Muhammad Rudi. Tampak juga Kadis Pendidikan Kota Batam Tri Wahyu Rubiyanto dan Camat Batam Kota Firman Hidayat yang juga hadir.

Kepala Sekolah dan guru-guru serta seluruh staf pengajar juga hadir. Sejumlah orang tua murid juga memenuhi syukuran ulang tahun sekolah tersebut.

“Kota Batam Kota Baru, Berfoto di Jembatan, Bapak dan Ibu Guru, Jasamu Tak Terlupakan,” kata Rivan di penghujung sambutannya dalam bentuk pantun.

Sebelum menutup sambutan Rivan menyampaikan bahwa dia mewakili para pelajar di SD 001 berterima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru beserta staf. Karena telah membawa sekolah ini meraih penghargaan tertingg sekolah ramah anak tingkat nasional.

“Ini kado ulang tahun sekolah yang luar biasa,” kata Rivan.

Dalam berbagai pengantar disebutkan bahwa sekolah ramah anak adalah satuan pendidikan yang memiliki karakteristik mampu melindungi hak-hak anak serta menjadi garda terdepan dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar yang berorientasi pada anak. Sekolah Ramah Anak mendukung partisipasi anak dalam pemenuhan kak dasar, yaitu mendapat pendidikan yang layak.

Sementara itu, Wali Kota Batam yang juga Kepala BP Batam berpesan kepada kepala sekolah, para guru, seluruh staf dan pelajar serta wali murid untuk mendukung pencapaian-pencapaian sekolah ini. Karena dari sekolah-sekolah inilah generasi hebat dari Batam akan terus lahir.

“Kepada anak-anak terus tingkatkan ibadah, hormati guru dan orang tua,” kata lelaki kelahiran Tanjungpinang ini.

 

Mungkin Anda juga menyukai