๐๐ฎ๐ค๐š ๐‹๐จ๐ฆ๐›๐š ๐๐†๐Œ๐ˆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง: ๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐š๐ฌ๐ข๐ก ๐€๐ญ๐š๐ฌ ๐Š๐จ๐ง๐ญ๐ซ๐ข๐›๐ฎ๐ฌ๐ข ๐†๐ฎ๐ซ๐ฎ ๐Œ๐š๐๐ซ๐š๐ฌ๐š๐ก ๐Œ๐ž๐ง๐œ๐ž๐ซ๐๐š๐ฌ๐ค๐š๐ง ๐†๐ž๐ง๐ž๐ซ๐š๐ฌ๐ข ๐๐ž๐ฆ๐›๐š๐ง๐ ๐ฎ๐ง๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka Lomba Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-78, yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah PGMI Kota Batam, di One Batam Mall, pada Kamis (16/11/2023).

โ€œPak Wali menitipkan salam dan mengapresiasi PGMI Kota Batam yang telah melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulilah meriah, selamat hari guru nasional semoga jaya selalu,โ€ ujar Jefridin disambut tepuk tangan meriah para guru madrasah yang hadir.

Menyampaikan Pesan Wali Kota Batam, ia mengucapkan terima kasih kepada guru madrasah, karena telah menjadi tauladan yang baik bagi anak-anak generasi penerus pembangunan Kota Batam.

โ€œTerima kasih kepada bapak/ibu semua telah membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa. Agar anak-anak kita nantinya dapat meneruskan pembangunan Batam, sehingga apa yang kita cita-citakan semua tercapai,โ€katanya.

Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menurut Jefridin kebijakannya juga selalu berpihak pada masyarakat, salah satunya melalui insentif guru. Pemberian insentif guru sendiri sesuai dengan kemampuan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam. Semakin meningkat pendapatan daerah dari sektor pajak dan retribusi, maka semakin besar pula peluang insentif yang dapat dibagikan kepada lebih kurang 5.000 guru madrasah di Kota Batam.

โ€œInsentif ini tergantung kebijakan kepala daerah dan Pak Wali pasti kebijakannya selalu berpihak kepada masyarakat, saya selaku Sekda turut mengawal ini,โ€ jelasnya.

Tambahnya, insentif yang diberikan juga tergantung kepada kemampuan dari daerah. Untuk itu, ia juga mengajak para guru madrasah untuk berkontribusi menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Batam, agar investor dan wisatawan betah berada dan menyumbangkan PAD untuk Batam.

โ€œMari terus kita jaga kekompakan dan kebersamaan ini, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu negatif di media sosial,โ€ ajaknya.

Ketua Panitia, Yuyun menyampaikan sebanyak 4 perlombaan turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional ke-78 di Kota Batam Diantaranya lomba langgam Melayu, ceramah, mewarnai dan olahraga.

โ€œLanggam Melayu diikuti 18 peserta dari delapan DPC di Kota Batam. Sedangkan, lomba ceramah diikuti oleh 8 peserta dari masing-masinh Kecamatan, lomba mewarnai diikuti 96 peserta, dan hari kedua diselenggarakan lomba olahraga pada Sabtu, 18 November mendatang,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai