𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐓𝐞𝐤𝐚𝐧𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐞𝐥𝐚𝐤𝐮 𝐔𝐌𝐊𝐌 𝐉𝐚𝐠𝐚 𝐇𝐢𝐠𝐞𝐧𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐏𝐫𝐨𝐝𝐮𝐤 𝐝𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐧𝐚𝐫𝐢𝐤

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menekankan pelaku UMKM Batam harus menjaga higienitas produk hingga menarik dan enak.

Hal itu ditekankan Rudi saat membuka Pelatihan Desain Kemasan bagi Pelaku UMKM di Kota Batam Tahun Anggaran 2023 di Harmoni One Hotel, Senin (13/11/2023).

“Higienitas dalam mengolah makanan, penting dilakukan untuk menjamin keamanan produk pangan, makanan dan minuman sehingga sehat,” ujar Rudi.

Hal ini ia sampaikan di beberapa kesempatan agar pelaku UMKM terus menerapkan higienitas agar produk UMKM makin digemari.

“Banyak produk kita yang disukai orang, siapkan standarnya tak hanya kemasan bagus tapi produknya juga bagus dan bersih,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terus ada dorongan dari pemerintah terhadap pelaku UMKM ini, makin meningkatkan derajat pelaku UMKM.

“Dengan upaya bersama ini, UMKM Batam go nasional hingga internasional,” tegas Rudi.

Di kesempatan itu, Rudi juga mengajak pelaku UMKM terus kompak dan mendukung pemerintah demi percepatan pembangunan Batam.

“Saat ini pemerintah sedang membangun, sejumlah pintu masuk Batam sedang dibangun semoga makin banyak yang datang dan produk pelaku UMKM di Batam laku,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, meminta pelaku UMKM untuk serius dalam mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan tersebut menekankan untuk kemajuan UMKM.

“Semoga apa yang disampaikan narasumber bisa diaplikasikan,” pesan Marlin.

Mungkin Anda juga menyukai