𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐌𝐢𝐧𝐚𝐧𝐠 𝐊𝐚𝐛𝐚𝐮 𝐝𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐫𝐩𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐃𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐢𝐬𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mengajak pengurus DPC Gema Minang Batu Aji dan Sagulung dapat berperan dalam mengisi pembangunan Kota Batam. Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan di acara malam puncak Gebyar Gema Minang Fest 2023 dan Pelantikan Pengurus DPC Gema Minang Batu Aji dan Sagulung Kota Batam di Lapangan Cipta Grand City Sagulun, Sabtu (11/11/2023).

Adapun Ketua DPC Gema Minang Sagulung Jafrizal Soyandi, S.Si. sementara Ketua Gema Minang DPC Batuaji, Antonni Syafril. Pelantikan kepada Pengurus DPC Gema Minang Batuaji dan Sagulung dilakukan oleh Ketua Gema Minang Kota Batam, Leo Putra. Dalam kesempatan itu, Jefridin menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Gema Minang Kota Batam.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada Pengurus DPC Batuaji dan Sagulung yang baru saja dilantik. Semoga dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya untuk mengisi pembangunan Kota Batam yang Kita cintai ini,” ucapnya.

Ia juga mengajak untuk terus kompak bersama, meski berbeda harus tetap kompak agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Organisasi dibentuk untuk menjaga kekompakan. Melalui organisasi yang dibentuk menurutnya bisa bergandeng tangan guna mendukung pembangunan di Kota Batam ini.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Ketua Gema Minang, Leo Putra dan Ketua DPC Batuaji tadi, mari Kita masyarakat Batam membawa diri Kita yang berkumpul malam wadah ini adalah orang Batam yang berasal dari Minang Kabau. Jangan kedepankan ego sektoral Kita,” paparnya.

Pesan Wali Kota lainnya yang Ia sampaikan adalah agar seluruh masyarakat turut berperan mengisi pembangunan di Kota Batam. Karena Batam merupakan miniatur Indonesia, seluruh suku dan agama ada di Batam. Bukan hanya suku dari Indonesia, tapi juga dari bangsa lainnya. Ini merupakan keberagaman yang harus dibingkai dalam satu kesatuan.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai