๐๐ž๐ซ๐ข๐ง๐ ๐š๐ญ๐ข ๐‡๐Š๐ ๐ค๐ž-๐Ÿ“๐Ÿ— ๐“๐ข๐ง๐ ๐ค๐š๐ญ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐€๐ฃ๐š๐ค ๐–๐ฎ๐ฃ๐ฎ๐๐ค๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐Š๐จ๐ญ๐š ๐’๐ž๐ก๐š๐ญ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan 37 Kampung Germas dan melepas pawai mobil hias Kampung Germas dari 21 wilayah kerja Puskesmas di Kota Batam, di Dataran Engku Putri, Minggu (12/11/2023). Acara turut disejalankan dengan Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tingkat Kota Batam tahun 2023.

Pada kesempatan itu Jefridin mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59, menjaga kesehatan adalah kebutuhan hidup kita. Masyarakat yang sehat bisa dimulai dari hal kecil seperti menjaga asupan makanan dan rajin berolahraga ringan.

โ€œSelamat Hari Kesehatan Nasional, 12 November 2023. Mari jadikan Hari Kesehatan Nasional sebagai momentum untuk menyadari betapa pentingnya kesehatan dalam kehidupan kita. Ayo hidup sehat mulai dari diri kita,โ€ ucapnya.

Untuk itu di Hari Kesehatan Nasional ini, Jefridin turut mengucapkan terima kasih kepada insan kesehatan Kota Batam.

โ€œTerima kasih dan apresiasi kepada panitia, cukup meriah. Ini pertanda Batam menjadi kota sehat. Dunia kesehatan di Batam keren dan hebat, berkat para tenaga kesehatan di Kota Batam,โ€ ujarnya

Jefridin menegaskan bahwa Pemerintah Kota Batam di bawah arahan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mendukung penuh program pemerintah pusat. Diantaranya ialah program yang dicanangkan langsung oleh Bapak Presiden RI, Joko Widodo yaitu Pencanangan Kampung Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

โ€œGermas ini program nasional sesuai dengan instruksi Presiden RI nomor 1 tahun 2017, untuk mengupayakan promosi kesehatan dan pencegahan penyakit di masyarakat,โ€ jelasnya.

Program Kampung Germas di Kota Batam diresmikan di 37 Kelurahan di Kota Batam. Menurut Jerfridin juga dengan membudayakan hidup sehat, maka masyarakat akan mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat yang memicu sejumlah penyakit.

โ€œPenyakit dipicu salah satunya karena pola dan gaya hidup yang tidak sehat. Maka dari itu hidup sehat itu dimulai dari kebiasaan kita sendiri,โ€ tegas jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai