𝐃𝐚𝐦𝐩𝐢𝐧𝐠𝐢 𝐖𝐚𝐥𝐢 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐬𝐞𝐧𝐭𝐢𝐟, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐢𝐧𝐢 𝐁𝐞𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐀𝐩𝐫𝐞𝐬𝐢𝐚𝐬𝐢 𝐝𝐚𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sebanyak 1.500 guru swasta di empat Kecamatan di Kota Batam menerima insentif guru swasta pada Senin (6/11/2023) di Ballroom Harmonie One Hotel dan Convention Center. Secara simbolis Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyerahkan insentif ini kepada perwakilan guru swasta.

“Insentif pada hari ini diberikan kepada guru swasta di Kecamatan Batuaji, Lubukbaja, Sungaibeduk dan Nongsa. Semoga insentif ini bermanfaat bagi Bapak/Ibu semua,” tuturnya diacara Silaturahmi Wali Kota Batam bersama guru swasta Penerima Insentif.

Katanya, Pemko Batam memberikan Insentif ini sebagai bentuk perhatian dari Wali Kota terhadap guru swasta di Kota Batam. Karena pendidikan menjadi urusan wajib dari Pemerintah Daerah Kab/Kota mulai di tingkat TK/SD, SD dan SMP.

“Insentif ini sebagai apresiasi dari pemerintah kepada Bapak/Ibu sebagai guru yang telah berperan dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) di Kota Batam. Semoga ke depannya insentif ini dapat ditingkatkan nilainya,” ujar mantan guru SMP Negeri 1 Batam ini.

Dipaparkannya, Pemko Batam dapat memberikan insentif apabila memenuhi dua faktor. Faktor pertama apabila ada kebijakan dari Kepala Daerah. Untuk insentif guru swasta ini menurutnya Pemko Batam menganggarkan Rp4,8 miliar setiap bulannya melalui Dinas Pendidikan Kota Batam.

“Faktor ke dua, insentif ini dapat diberikan jika Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam meningkat. Untuk itu mari Kita jaga agar Batam ini aman, nyaman dan kondusif. Jika ini tercipta Insyaallah orang akan datang berkunjung ke Batam, baik untuk investasi maupun berwisata,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Triwahyu Rubianto melaporkan kegiatan silahturahmi melibatkan 1.500 guru swasta di empat Kecamatan. Total guru swasta se Kota Batam yang menerima insentif berjumlah 5.091 orang.

Ada lima jenis insentif untuk guru swasta yang diberikan oleh Pemko Batam. Yakni diperuntukkan bagi guru swasta Pos PAUD hinterland dan mainland, guru PAUD Mainland, guru PAUD hinterland, guru swasta mainland TK, SD dan SMP serta guru swasta hinterland TK, SD dan SMP.(*)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai