𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐃𝐢𝐬𝐭𝐫𝐢𝐛𝐮𝐬𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐌𝐮𝐫𝐚𝐡 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐮𝐛𝐬𝐢𝐝𝐢 𝐔𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam mendistribusikan paket sembako murah bersubsidi untuk masyarakat di Kecamatan Bulang Jumat (03/11/2023). Untuk Kecamatan Bulang, Pemko Batam mendistribusikan sebanyak 1.050 paket sembako murah bersubsidi. Paket Sembako tersebut didistribusikan untuk masyarakat Kelurahan Pulau Buluh, Bulang Lintang, Temoyong, Batu Legong dan Pantai Gelam Kecamatan Bulang yang digelar di halaman Vihara Pulau Buluh.

Penyerahan sembako murah bersubsidi ini dihadiri lagsung Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Jefridin mengungkapkan kegiatan sembako murah ini merupakan putaran ke II yang diselenggarakan oleh Disperindag Kota Batam di tahun 2023. Dengan harapan dapat meningkatkan daya beli masyarakat Kota Batam.

“Beberapa waktu lalu sempat terjadi kenaikan harga beras. Kegiatan sembako murah ini sebagai langkah dari Pemko Batam untuk mengintervensi harga,” ujar Jefridin yang menyerahkan paket sembako

Selaku Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, melalui kegiatan ini dapat menekan lajunya angka inflasi di Kota Batam. Dengan memberikan subsidi kepada masyarakat diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Subsidi yang Kita berikan kepada masyarakat sebesar Rp57 ribu. Jika tidak disubsidi paket sembako itu senilai Rp107 ribu, dengan subsidi yang diberikan masyarakat cukup membayar sebesar Rp50 ribu,” ungkapnya.

Adapun paket sembako murah bersubsidi yang dibeli masyarakat terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 Kg gula pasir. Selain meninjau pelaksanaan pendistribusian paket sembako murah bersubsidi, Jefridin bersama Wakil Gubernur dan Wali Kota menyerahkan secara simbolis paket sembako murah bersubsidi kepada perwakilan masyarakat.

“Saya imbau agar masyarakat tidak berdesakan sehingga pendistribusian sembako murah bersubsidi ini berjalan lancar,” pesannya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pemko Batam yang sudah memberikan sembako murah bersubsidi untuk masyarakat Kota Batam. Harapannya dengan adanya sembako murah bersubsidi ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sehingga kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai