๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐’๐š๐ฅ๐ฎ๐ซ๐ค๐š๐ง ๐Ÿ•.๐Ÿ–๐ŸŽ๐ŸŽ ๐๐š๐ค๐ž๐ญ ๐’๐ž๐ฆ๐›๐š๐ค๐จ ๐’๐ฎ๐›๐ฌ๐ข๐๐ข ๐๐š๐ ๐ข ๐Œ๐š๐ฌ๐ฒ๐š๐ซ๐š๐ค๐š๐ญ ๐Š๐ž๐œ๐š๐ฆ๐š๐ญ๐š๐ง ๐๐š๐ญ๐ฎ๐š๐ฃ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyalurkan secara simbolis Program Sembako Bersubsidi Tahap II Tahun 2023 yang dibagi di dua lokasi berbeda, kepada masyarakat diempat kelurahan di Kecamatan Batuaji. Dengan total sebanyak 7.800 paket sembako, pada Jumat (3/11/2023).

Sebanyak 3.650 paket sembako murah diperuntukan bagi warga di Kelurahan Tanjunguncang dan Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batuaji. Diantaranya sebanyak  2.200 paket sembako dibagikan kepada warga Kelurahan Tanjunguncang, dan 1.450 paket sembako kepada masyarakat Kelurahan Bukit Tempayan, di Ruko Perumahan Permata Laguna RW.18.

Sedangkan lokasi kedua bertempat di Ruko belakang Sekolah Putra Batam. Masyarakat di Kelurahan Buliang dan Kelurahan Kibing antusias menerima total sebanyak 4.150 paket sembako. Dengan rincian sebanyak 1.950 paket untuk Kelurahan Buliang dan 2.200 paket sembako bagi Kelurahan Kibing.

โ€œAllhamdulilah setiap tahunnya Pemerintah Kota Batam dapat menyalurkan sembako bersubsidi kepada masyarakat,โ€ kata Jefridin yang turut dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina.

Menurutnya sembako bersubsidi ini merupakan kebijakan Wali Kota sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat, guna mengintervensi inflasi dan harga kebutuhan pokok di pasaran. Pasalnya, pada daerah penghasil beras dijual Rp 16 ribu perkilogramnya.

โ€œPaling mahal di Batam beras dijual seharga Rp 14 ribu. Ini merupakan hasil dari intervensi Pak Wali, salah satunya dengan subsidi ini,โ€ paparnya.

Pemerintah Kota Batam memberikan subsidi untuk satu paket sembako sebesar Rp 57 ribu, dari harga semula sebesar Rp 107 ribu. Sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp 50 ribu untuk satu paket sembako, berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula pasir.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Batam yang sudah menyelenggarakan sembako bersubsidi sebanyak tiga kali dalam setahun.

โ€œBersyukur subsidi ini sangat luarbiasa bermanfaat untuk kita semua, semoga ini selain mensejahterakan ekonomi masyarakat juga menjaga persatuan dan kesatuan Batam,โ€ ujar Marlin.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Batuaji, atas bantuan sembako murah yang di berikan kepada warga di empat Kelurahan di Kecamatan Batuaji.

โ€œKami mengucapkan terima kasih, dan kami juga akan terus mendukung berbagai pembangunan dari pemerintah menuju kota Batam yang lebih baik,โ€ katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai