𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐁𝐢𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐞𝐧𝐠𝐠𝐮𝐧𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐒𝐨𝐬𝐢𝐚𝐥, 𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐞𝐫𝐬𝐚𝐦𝐚 𝐓𝐏 𝐏𝐊𝐊 𝐊𝐨𝐭𝐚 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐆𝐞𝐥𝐚𝐫 𝐋𝐢𝐭𝐞𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐃𝐢𝐠𝐢𝐭𝐚𝐥

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Batam mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Agar terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo Kota Batam, Rudi Panjaitan, pihaknya mengimbau agar media sosial dapat dimanfaatkan untuk kebaikan. Itu sebabnya masyarakat untuk dapat bijak dalam menerima informasi di media sosial.

“Sebagaimana yang disampaikan Pak Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi di setiap kesempatan, mari bijak menggunakan media sosial,” kata mantan Kabag Organisasi Pemko Batam tersebut, Jumat (3/11/2023).

Atas dasar itu, Diskominfo Kota Batam akan menggelar kegiatan Literasi Digital dan Digitalisasi Konten Kreatif dengan menggandeng Tim Penggerak PKK Kota Batam. Kegiatan dengan peserta mahasiswa dan masyarakat umum tersebut akan berlangsung mulai tanggal 13 sampai 15 November 2023.

“Setiap hari akan diikuti oleh 400 peserta, diproyeksikan kegiatan ini akan bermanfaat dan memberikan edukasi bagi masyarakat termasuk kaum ibu dan anak-anak mahasiswa dan remaja,” katanya.

Literasi Digital adalah kegiatan sosialisasi, pelatihan dan bimbingan teknis kepada mahasiswa, organisasi kewanitaan dan masyarakat umum untuk memanfaatkan gadget agar bernilai tambah yang akan dilaksanakan pada 13-15 November 2023.

Sedangkan Digitalisasi Konten Kreatif kegiatan lomba foto dan video yang dapat diikuti oleh masyarakat Kepri dengan tema pembangunan “Kota Batam menuju #Batamkotabaru“.

“Untuk lomba foto dan video dibuka untuk umum masyarakat Kepri. Dengan total hadiah masing-masing Rp22,5 juta,” ujarnya.

 

Mungkin Anda juga menyukai