๐๐ฎ๐ค๐š ๐Š๐ž๐ฃ๐ฎ๐š๐ซ๐š๐š๐ง ๐€๐ง๐ญ๐š๐ซ ๐๐ž๐ฅ๐š๐ฃ๐š๐ซ ๐“๐š๐ซ๐ฎ๐ง๐  ๐ƒ๐ž๐ซ๐š๐ฃ๐š๐ญ, ๐‰๐ž๐Ÿ๐ซ๐ข๐๐ข๐ง ๐‡๐š๐ซ๐š๐ฉ ๐๐ž๐ง๐ญ๐ฎ๐ค ๐€๐ญ๐ฅ๐ž๐ญ ๐‡๐š๐ง๐๐š๐ฅ

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuka Kejuaraan Antar Satuan Latihan III (Kejursat) Pelajar Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) se-Kota Batam tahun 2023, di Mall Botania 2, Minggu (5/11/2023).

โ€œAtas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat atas terselenggaranya kejuaraan ini yang sebagian besar peserta berasal adalah anak-anak. Semoga dapat membentuk dan melatih mental atlet yang handal,โ€ kata Jefridin yang juga Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam.

Bela diri tarung derajat sendiri diciptakan 20 tahun silam  oleh Bapak Achmad Drajat di Bandung, Jawa Barat. Bela diri khas Bandung tersebut mencerminkan percampuran budaya-budaya tanah air.

“Intinya adalah disiplin, memiliki tekad yang kuat dan punya jiwa pantang menyerah,โ€ katanya.

Kejuaraan ini diikuti oleh 83 peserta yang terbagi menjadi dua kategori, yaitu kategori usia dini dan junior dari 7 Kecamatan di Kota Batam, diantaranya Kecamatan Lubukbaja, Batamkota, Nongsa, Sekupang, Sagulung, Batuaji dan Seibeduk.

โ€œSemoga melalui kejuaraan yang digelar tiap tahunnya ini melahirkan atlet yang dapat dikirim ke tingkat provinsi hingga nasional,โ€ harap Jefridin.

Jelasnya, bahwa Wali Kota Batam, Muhammad Rudi telah menyiapkan anggaran bonus kepada para atlet yang kemarin berhasil meraih juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022. Tarung Derajat sendiri pada tahun 2022 menyumbang sebanyak 7 mendali emas, 3 mendali perak, dan 4 mendali perunggu.

โ€œInsyallah Bapak Wali Kota telah menyiapkan anggaran bonus kepada para atlet kita dicairkan minggu kedua November melalui Dispora,โ€ katanya.

Pengurus Kodrat Kepri sekaligus Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini.

โ€œSemoga kejuaraan tingkat pelajar ini berjalan sukses dan melahirkan para petarung yang berjiwa ksatria,โ€ katanya.

Mungkin Anda juga menyukai