𝐑𝐞𝐬𝐦𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐤𝐫𝐞𝐭𝐚𝐫𝐢𝐚𝐭 𝐏𝐊 𝐊𝐍𝐏𝐈 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐍𝐨𝐧𝐠𝐬𝐚, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐏𝐞𝐦𝐮𝐝𝐚 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐨𝐥𝐚𝐛𝐨𝐫𝐚𝐬𝐢 𝐌𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi acara Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Acara tersebut disejalankan dengan peresmian sekretariat PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Nongsa di Ruko Kaliban Trade Centre Kabil, Kecamatan Nongsa, Minggu (29/10/2023).

“Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas peresmian sekretariat PK KNPI Kecamatan Nongsa ini. Semoga sekretariat ini dapat berfungsi sesuai tugas dan tanggungjawab KNPI,” ucap Jefridin yang hadir bersama Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin.

Harapannya, PK KNPI Kecamatan Nongsa dapat membantu pemerintah Kecamatan Nongsa berkolaborasi dalam membangun Kota Batam ini. Dipaparkannya bahwa Kecamatan Nongsa merupakan pintu masuk orang ke Batam karena terdapat Bandara Internasional Hang Nadim. Hal itulah yang menjadi alasan kenapa jalan dilebarkan. Sehingga orang senang datang ke Batam karena memiliki akses yang baik.

“Batam berbeda dengan daerah lain yang memiliki hasil bumi. Oleh karena itu agar orang berkunjung ke Batam dan berinvestasi di Kota Batam maka Batam harus aman, nyaman dan kondusif,” jelas mantan ketua DPD KNPI Kota Batam ini.

Sempena peringatan hari Sumpah Pemuda maka Pemuda punya peran penting dalam membangun Kota Batam ini. Pemuda lah yang mempelopori tercetusnya ikrar Sumpah Pemuda pada 95 tahun yang silam.

“Pemuda itu memiliki peran penting dalam pembangunan satu daerah. Karena itu pemuda harus tegas dan harus disiplin. KNPI ini adalah wadah behimpun Organisasi Kepemudaan dalam meningkatkan potensi disegala bidang. Oleh karena itu mari bersama-sama dukung pembangunan Kota Batam dan jagalah agar Batam aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Ketua Panitia yang juga Ketua KNPI Kecamatan Nongsa, Unggul menyampaikan bahwa Semarak Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 diisi dengan lomba kreasi baris berbaris yang diikuti pelajar se Kecamatan Nongsa.

“Terimakasih kepada pihak yang sudah memberikan sumbangsih sehingga terselwnggaranya acara ini. Kepada Pemko Batam kami juga berterimakasih, kepada Bapak Sekda sebagai orang tua kami yang juga dulu sebagai Ketua KNPI dan sekarang tempat kami belajar mengembangkan organisasi ini,” ujarnya.(*)

 

Mungkin Anda juga menyukai