𝐌𝐞𝐥𝐚𝐥𝐮𝐢 𝐏𝐞𝐫𝐢𝐧𝐠𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐌𝐚𝐮𝐥𝐢𝐝 𝐍𝐚𝐛𝐢 𝐒𝐀𝐖, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐌𝐚𝐬𝐲𝐚𝐫𝐚𝐤𝐚𝐭 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐈𝐛𝐚𝐝𝐚𝐡 𝐃𝐚𝐧 𝐌𝐮𝐚𝐦𝐚𝐥𝐚𝐡

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hikmah Sei Harapan, Jumat (27/10/2023). Acara ini disejalankan dengan pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecataman Sekupang dan Permata Kelurahan Sei Harapan, Tanjung Riau, Tanjung Pinggir dan Kelurahan Tiban Lama. Acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi dan Ketua Umum BKMT Kota Batam, Hasyimah.

“Saya atas nama Wali Kota Batam mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BKMT Kecamatan Sekupang yang telah menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi SAW. Semoga ukhuwah islamiyah Kita senantiasa terjaga,” sebut suami Hariyanti ini.

Ia menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna penting bagi umat Muslim. Sebagai momen untuk meneladani nilai-nilai dan ajaran Rasulullah SAW yang diberikan untuk umatnya dalam menjalani kehidupan ibadah maupun bermuamalah.

“Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, Kita selain menjaga hablu minaullah juga harus menjaga hablu minanas. Kita manusia akan selalu membutuhkan pertolongan dari manusia lainnya. Hal ini karena manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Dalam syariat Islam, hubungan antar manusia dengan manusia disebut sebagai muamalah,” jelasnya.

Kepada pengurus BKMT dan Permata yang dilantik Jefridin memberikan ucapan selamat, dan berpesan agar dapat melaksanakan tugas sesuai yang diamanahkan. Ia juga mengajak untuk senantiasa menjaga kekompakan dan kebersamaan diantara sesama.

“Terimakasih karena selama ini sudah berkolaborasi dalam pembangunan di Kota Batam. Mari terus Kita jaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam, sehingga Kota Batam aman, nyaman dan kondusif,” sebutnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai