𝐊𝐨𝐦𝐢𝐭𝐦𝐞𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐞𝐦𝐮𝐝𝐚𝐡𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐠𝐢 𝐈𝐧𝐯𝐞𝐬𝐭𝐨𝐫, 𝐑𝐮𝐝𝐢 : 𝐒𝐚𝐲𝐚 𝐒𝐢𝐚𝐩 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐋𝐚𝐲𝐚𝐧𝐚𝐧 𝐓𝐞𝐫𝐛𝐚𝐢𝐤

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menjamin akan memberikan kemudahan bagi investor. Baik itu penanam modal asing maupun penanam modal dalam negeri.

Hal itu disampaikan Rudi pada acara BP Batam Investment Award 2023 yang berlangsung di Radisson Golf & Convention Center Batam. Menurutnya, Pemko Batam maupun BP Batam akan selalu memberikan kemudahan bagi investor yang menanamkan modalnya di Batam.

“Sampaikan dan laporkan ke saya jika ada kendala investasi atau perizinan di Batam. Kami akan terus berusaha memberikan layanan terbaik,” kata Rudi, Jumat (27/10/2023).

Disampaikan Rudi bahwa Kota Batam berada pada jalur pedagang di Selat Malaka yang sangat strategis. Karena itu tentunya harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin, sehingga dapat menarik investasi sebanyak-banyaknya di Batam.

Pada tahun lalu ekonomi Kota Batam tumbuh positif sebesar 6,84 persen lebih tinggi dibandingkan nasional sebesar 5,31 persen dan Kepri 5,09 persen. Hal ini menurutnya harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi.

“Karena itu saya mengajak semuanya untuk dapat terus menjaga kondusifitas dan iklim inventasi di Kota Batam,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur saat ini masih terus menjadi prioritas utama. Mulai dari pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim, Pelabuhan Batuampar, peningkatan infrastruktur jalan-jalan utama dan sektor-sektor lainnya.

“Mudah-mudahan tidak ada perubahan, dalam waktu dekat ini kita akan lakukan peletakan batu pertama pembangunan terminal dua Hang Nadim,” ujarnya.

Pada acara BP Batam Investment Award 2023, Rudi memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang memiliki kontribusi terhadap investasi di Batam. Rudi berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi perusahaan untuk dapat terus berkembang di Batam.

“Mudah-mudahan dapat menginspirasi dan motivasi bagi para investor yang ada di Batam,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai