𝐌𝐞𝐧𝐮𝐣𝐮 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐍𝐨𝐥 𝐀𝐧𝐠𝐤𝐚 𝐒𝐭𝐮𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠, 𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐒𝐞𝐫𝐚𝐡𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐳𝐧𝐚𝐬 𝐏𝐞𝐝𝐮𝐥𝐢 𝐒𝐭𝐮𝐧𝐭𝐢𝐧𝐠

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara simbolis membagikan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, dalam Baznas Peduli Stunting Tahap II, di Kantor Camat Batam Kota, Jumat (27/10/2023). Bantuan diberikan kepada 50 orang penerima bantuan stunting di Kota Batam.

“Atas nama Wali Kota Batam menyampaikan terima kasih kepada Baznas Kota Batam yang sudah mendukung program dari Pemerintah Kota Batam menuju Batam nol angka stunting,” kata Jefridin, didamping Camat Batam Kota, Raja Firman Hidayat.

Konsen Pemerintah dalam menangani stunting dibuktikan salah satunya pada Jumat (6/10/2023) lalu, Pemerintah Kota Batam berhasil menerima penghargaan berupa Dana Insentif Fiskal Kategori Penurunan Angka Stunting, dari Pemerintah Pusat sebesar Rp6.263.947.000,00-.

“Penghargaan ini atas kontribusi percepatan penurunan angka stunting di Batam, dan ini tidak lepas dari peran Baznas Kota Batam. Kemarin saya mewakili Pak Wali Kota, Muhammad Rudi menerima langsung penghargaan di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta,” jelas Jefridin.

Jefridin berharap kegiatan positif yang dilakukan pada hari Jumat ini, mendatangkan pahala dan keberkahan untuk seluruh yang hadir. Ia juga meminta kepada penerima untuk dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya. Menurutnya, dengan anak yang sehat, generasi penerus pembangunan Kota Batam akan menjadi anak-anak yang cerdas.

“Semoga ini dapat dimanfaatkan dengan baik, ini hasil rekomendasi dokter kita berikan bantuan dalam bentuk susu dan telur untuk mengatasi stunting. Hari ini semoga bantuan di hari Jumat, di penghulu hari ini dilipatgandakan keberkahan dan pahalanya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, M. Ag. mengatakan sebelumnya Baznas peduli stunting tahap pertama sudah berjalan selama 3 bulan. Baznas sendiri adalah lembaga resmi yang diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Kota Batam untuk mengelola zakat muslim di kota Batam terutama zakat dari pegawai Pemerintah Kota Batam.

“Program bantuan Baznas ini merupakan tahap kedua yang diberikan kepada yang berhak menerimanya, kita berharap gizinya jangan sampai putus dan bantuan ini akan terus kita lakukan dibeberapa tempat lainnya,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai