𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐔𝐧𝐠𝐤𝐚𝐩𝐤𝐚𝐧 𝐁𝐊𝐌𝐓 𝐁𝐞𝐫𝐩𝐞𝐫𝐚𝐧 𝐌𝐞𝐧𝐢𝐧𝐠𝐤𝐚𝐭𝐤𝐚𝐧 𝐊𝐮𝐚𝐥𝐢𝐭𝐚𝐬 𝐊𝐞𝐢𝐦𝐚𝐧𝐚𝐧

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam menghadiri acara Wirid Pengajian Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Nongsa di Masjid Nurul Hidayah RW.01 Kampung Tua Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa, Senin (23/10/2023). Wirid pengajian ini disejalankan dengan pelantikan PC BKMT dan Permata se-Kelurahan Kecamatan Nongsa Tahun 2022-2027.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang BKMT dan Permata Kecamatan Nongsa yang baru dilantik. Semoga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa tujuan dari berdirinya BKMT untuk meningkatkan pemahaman agama, meningkatkan kualitas keimanan dan melaksanakan syiar Islam. Di samping itu yang paling penting juga adalah bagaimana menciptakan peran BKMT di tengah-tengah masyarakat. Sehingga hablu minaullah terlaksana dan hablu minnanas pun terjaga.

“Jiwa Kita jika tidak disirami dengan rohani atau ilmu spritual akan ada yang kurang. Ini lah peran dari BKMT di tengah-tengah masyarakat. Begitu juga hubungan antara manusia dengan manusia, BKMT berperan dalam menginformasikan program pembangunan yang dilakukan oleh Wali Kota Batam,” paparnya.

Kepada seluruh anggota BKMT Jefridin berpesan untuk senantiasa menjaga kekompakan. Bergandengan tangan mendukung pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam. Serta bersatu padu menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengucapkan selamat kepada pengurus cabang BKMT dan Permata yang baru saja dilantik. Ia mengatakan agar pengurus yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan baik sehingga yang menjadi tujuan organisasi tercapai.

“Jangan sampai terpecah belah, jalin koordinasi dengan baik. Jaga agar Batam ini tetap aman, nyaman dan kondusif. Semoga BKMT ini maju berkembang dan banyak pelatihan-pelatihan yang bisa dikembangkan melalui BKMT ini,” katanya mengakhiri.

Acara Wirid pengajian ini dihadiri Ketua Umum BKMT Kota Batam, Hasyimah Nyat Kadir dan Kepala Badan Kesbang Politik Kota Batam, Riama Manurung.(*)

Mungkin Anda juga menyukai