Jamselinas XII 2023 di Kota Batam Siap Digelar 11 November Mendatang

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. memimpin jalannya Rapat Finalisasi Event Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII 2023 di Kota Batam, di Ruang Rapat Sekda Lantai 2, Senin (23/10/2023).

“Rapat ini menandakan bahwa pemerintah Kota Batam bersama panitia siap menyukseskan ajang nasional ini, dengan Batam sebagai tuan rumah,” kata Jefridin.

Adapun Jamselinas yang akan digelar selama tiga hari di Kota Batam, dimulai dari tanggal 10 s.d 12 November 2023. Dengan agenda Welcome Dinner pada Jumat 10 November 2023, di Swissbell Hotel Harbourbay. Acara inti bersepeda pada 11 November 2023, dan recover ride pada 12 November 2023.

“Dari 2.356 peserta yang mendaftar, dan yang paling jauh dari Indonesia merupakan peserta dari Papua. Akan hadir juga Wali Kota Banjarmasin beserta Ibu,” ujar Jefridin yang juga sebagai Ketua Harian Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepri.

Jefridin menghimbau pada seluruh OPD di Pemerintah Kota Batam untuk turut serta menyuseskan dengan mendaftarkan diri sebagai peserta. Total peserta yang sudah mendaftar dari Forkopimda se-Kepri sendiri sebanyak 93 orang.

“Pastikan sukseskan ini, kirim peserta dari tiap OPD dan Kecamatan,” tegasnya.

Sedangkan untuk peserta dari Luar negeri, asal Malaysia mendaftar sebanyak 104 pesepeda, 97 dari Singapura, 1 Pesepeda dari Thailand, dan 2 dari Philipina.

Jamselinas XII nantinya akan melalui rute start dari Engku Putri, pit stop 1 di Dang Anom, pit stop 2 di MTC, dan finish di Nuvasa Bay. Dengan jarak lebih kurang 31 Kilometer dan 17 tanjakan. Pada Rapat ini juga dibahas uraian koordinasi antar OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

“Tugas dan fungsi sudah keren. Kita kerjakan semaksimal mungkin, terus lakukan koordinasi dengan panitia dan pihak-pihak terkait untuk menyukseskan ini,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai