Walikota Batam Menyapa Pendegar RRI, Tim Pemko Batam Paparkan Progres Pembangunan Kota Batam

MC Pemko Batam – Upaya menjadikan Kota Batam sebagai Kota Baru yang modern, maju dan bandar dunia madani  serta masyarakatnya yang sejahtera masih terus menjadi komitmen Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Hal itu disampaikan oleh tim Pemko Batam yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri pada program acara Wali Kota Batam menyapa di Radio Republik Indonesia (RRI) Batam.

Turut hadir serta Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Batam Azril Apriansyah, Kepala Dinas Bina Marga Kota Batam Suhar, Kepala Dinas Perkimtan Batam Eryudhi Apriadi dan Kepala Bapelitbangda Kota Batam, Dahlina Nopilawati.

Disampaikan Yusfa, di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi pembangunan diberbagai sektor terus digencarkan. Terutama saat ini pada sektor infrastruktur yang masih terus menjadi prioritas utama.

“Sebagaimana diketahui bersama Pak Wali Kota (Muhammad Rudi) memang sangat konsen dalam pembangunan Kota Batam,” kata Yusfa, Senin (23/10/2023).

Di antaranya seperti pembangunan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, jalan-jalan utama, Pelabuhan Batu Ampar serta rencana pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Sekupang.

“Jadi sejumlah proyek pembangunan tersebut terus digesa,” katanya.

Kepala Bapelitbangda Kota Batam, Dahlina Nopilawati mengatakan di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi sinergitas Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam berjalan dengan baik, termasuk dalam penyusunan perencanaan pembangunan

Menurutnya, dalam membangun infrastruktur Wali Kota Batam Muhammad Rudi tak hanya berfokus pada proyek-proyek infrastruktur yang besar saja. Tapi juga proyek infrastruktur sampai pada pemukiman warga.

“Contohnya adalah anggaran PSPK yang memang ide Bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi), disiapkan untuk peningkatan infrastruktur di pemukiman warga,” katanya.

 

Mungkin Anda juga menyukai