Apresiasi Temu Bisnis Antara Pelaku Usaha Bengkalis dan Batam, Jefridin Harapkan Terjalin Kerjasama

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri acara Misi Dagang Forum Temu Bisnis Produk Ekspor Unggulan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis di Da Vienna Boutique Hotel Batam, Kamis (12/10/2023).

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni yang telah menyelenggarakan acara ini. Ia juga berterimakasih karena sudah menggelar acara temu bisnis ini di Kota Batam.

“Sebelumnya Saya menyampaikan salam dan maaf dari Bapak Wali Kota Batam atas ketidakhadirannya diacara ini. Semoga melalui temu bisnis ini dapat terjalin kerjasama yang baik antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam,” ungkap Jefridin.

Ia memaparkan bahwa Batam tidak punya hamparan untuk berkebun dan hasil bumi yang bisa diolah. Karena Batam dikembangkan dalam empat hal, perdagangan, alih kapal, industri dan pariwisata.

“Sebagai Kota pariwisata Batam sudah ditetapkan sebagai Kota meeting, insentif, concention dan exibition (MICE). dan Untuk itu sangat tepat jika memilih Batam untuk menggelar pertemuan seperti ini. Disamping adanya kerjasama dari pertemuan kedua belah pihak, Pemko Batam juga mendapat untung dari pajak hotel dan restoran karena Bapak/Ibu menginap di hotel dan makan di restoran,” paparnya.

Diceritakannya bahwa sebagian besar komoditi bahan pokok di Kota Batam berasal dari luar. Seperti sayur mayur, cabe dan beras. Untuk itu melalui pertemuan temu bisnis ini dapat terjalin kerjasama yang dapat menguntungkan masing-masing daerah.

“Mari kita wujudkan kerjasama ini sehingga pelaku usaha di masing-masing daerah mendapatkan keuntungan dari kerjasama ini,” harapanya.

Bupati Bengkalis, Kasmarni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Batam yang telah menfasilitasi kegiatan ini. Karena Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam sudah membantu untuk menghadirkan pelaku UMKM, pelaku usaha retail.

“Berharap dari temu bisnis ini dapat memperkuat potensi kerjasama diantara pelaku usaha dari berbagai sektor. Sehingga terbangun bisnis yang dapat membawa keuntungan bagi daerah. Harapan kami produk unggulan Bengkalis dapat dipasarkan di Kota Batam demikian sebaliknya,” ungkap wanita berhijab pink ini.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Bengkalis, Zulfan menyampaikan temu bisnis ini dalam rangka akan mempertemukan pelaku usaha ekspor, retail yang ada di Pemkab Bengkalis dan di Kota Batam.

“Sehingga ada silahturahmi dan informasi terkait produk unggulan dari masing-masing daerah. Nantinya ada usaha yang terjalin antara pelaku usaha di Bengkalis dengan pelaku usaha di Kota Batam,” ujarnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai