881 Warga Kelurahan Sei Binti Terima Beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah

MC Pemko Batam – Sebanyak 881 keluarga penerima manfaat (KPM) Kelurahan Sei Binti Kecamatan Sagulung menerima beras Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahun 2023. Secara simbolis penyerahan beras CPP diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina di KCP Tunas Regency, Kamis (12/10/2023).

“Beras Cadangan Pangan Pemerintah yang disalurkan hari ini merupakan Tahap ke-2 di Tahun 2023. Dengan disalurkannya Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Jefridin.

Pemerintah memberikan bantuan beras sebanyak 10 Kg kepada setiap keluarga penerima manfaat. Diakuinya bahwa harga beras di pasar sudah turun dan stabil, dengan adanya bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah ini sangat membantu masyarakat Batam.

โ€œKita harus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah yang udah memberikan bantuan beras ini. Disamping membantu masyarakat, bantuan beras ini juga salah satu cara untuk mengendalikan inflasi di Kota Batam. Kepada masyarakat yang menerima bantuan ini, Saya ucapkan selamat, tentunya Kita harus bersyukur dengan bantuan yang diberikan,โ€ ungkap Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam ini.

Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengatakan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Batam. Marlin juga menyampaikan bahwa beras bantuan yang diberikan Pemerintah belalui Bulog adalah beras kualitas Premium.

“Bantuan ini patut Kita syukuri dan semoga bantuan yang diberikan Pemerintah ini berkelanjutan untuk masyarakat Kota Batam. Ayo kita semangat terus dalam menjalani hidup kedepan,” ungkapnya.

Ia juga mengajak masyarakat Kota Batam untuk menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Jangan terpecah belah dan mari bersatu padu sehingga Batam tetap aman, nyaman dan kondusif.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahap ke-2 Tahun 2023 diberikan kepada 32.533 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kota Batam. Dengan jumlah beras yang akan didistribusikan sebanyak 3,25 ton 332 Kg.(*)

Mungkin Anda juga menyukai