Pemko Cairkan Insentif Tokoh Agama Triwulan Tiga, Jefridin Berharap Silahturahmi Tetap Terjalin

MC Pemko Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Bagian Setdako Batam kembali mencairkan insentif untuk tokoh agama yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Persatuan Mubaligh Batam (PMB) dan Badan Musyawarah Guru Al Qur’an (BMGQ).

Secara simbolis Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Marlin Agustina menyerahkan insentif kepada perwakilan tokoh agama IPIM, PMB dan BMGQ Kecamatan Lubuk Baja di Masjid Ar Rahman, Senin (09/10/2023).

“Sesuai dengan komitmen Wali Kota Batam, bahwa silahturahmi ini dilaksanakan tiga bulan sekali. Melalui silahturahmi ini Kita bisa bertukar informasi dan semoga silahturahmi ini membawa manfaat bagi Kita semua,” ujar Jefridin.

Pemko Batam menurutnya saat ini terus melakukan pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Tujuannya untuk membuka akses orang datang ke Batam untuk berinvestasi dan berkunjung. Apabila kondisi Kota Batam aman, nyaman dan kondusif diyakininya investor tidak akan ragu untuk berinvestasi di Kota Batam. Begitu juga wisatawan mancanegara dan domestik akan ramai berkunjung ke Kota Batam.

“Jika pendapatan asli daerah meningkat tentunya pembangunan akan terus berlanjut dan masyarakat akan sejahtera. Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah tentunya pajak dan retribusi di Kota Batam harus meningkat. Asalnya salah satunya dari pajak restoran dan hotel. Untuk itu mari Kita bersatu padu bergandeng tangan menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif,” papar ayah dua anak ini.

Jefridin menuturkan bahwa insentif ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dari Wali Kota Batam, atas dedikasi para tokoh agama dalam memberikan pendidikan agama kepada anak-anak di Kota Batam.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, mengatakan bahwa melalui silahturahmi ini akan terjalin komunikasi antara pemerintah dengan para tokoh agama. Ia berpesan kepada Tokoh Agama untuk mendidik anak-anak sehingga menjadi anak-anak yang berkarakter.

“Tantangan pemimpin ke depan sangat luar biasa, jika akhlak tidak kita siapkan dari sekarang maka akan sulit ke depannya. Terimakasih atas doa dan dukungan yang selama ini Bapak/Ibu berikan selama ini dalam mendidik anak-anak Kita,” ucapnya.

Perwakilan tokoh agama dari Ketua PMB Kecamatan Lubuk Baja, Dukhroni Ali mengapresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang telah menganggarkan insentif setiap tahunnya.

“Alhamdulillah insentif ini sudah kami terima, semula Rp150 ribu tiap bulannya kini sudah meningkat menjadi Rp750 ribu tiap bulannya. Tentunya kenaikan ini karena adanya perhatian dari Wali Kota, Pak Rudi,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam yang sudah merubah wajah Batam menjadi Kota Baru. Menurutnya, Batam sudah menjadi kota modern.(*)

Mungkin Anda juga menyukai