Buka Rakercab HPI Kota Batam, Rudi Pastikan Terus Berkomitmen Majukan Pariwisata

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi hadir langsung membuka Rapat Kerja Cabang (rakercab) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batam di I Hotel, Selasa (10/10/2023).

Rudi menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya rakercab HPI Kota Batam tahun 2023. Pihaknya berharap rakercab HPI Kota Batam dapat menghasilkan rekomendasi bagi Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk kemajuan pariwisata di Kota Batam.

“Pariwisata ini adalah program kerja saya, bahkan sejak saya masih menjadi Wakil Wali Kota Batam,” kata Rudi.

Menurutnya, Kota Batam dahulu hanya dikenal sebagai daerah industri dan investasi. Tapi, saat ini Kota Batam juga sudah dikenal sebagai kota pariwisata dan pihaknya bersyukur kunjungan wisatawan terus meningkat.

Rudi memastikan Pemko Batam akan terus berkomitmen untuk memajukan pariwisata di Kota Batam. Karena itu pembangunan infrastruktur mulai dari bandara, jalan-jalan utama dan destinasi wisata terus dibangun.

“Tahun 2011 kita masih urutan ketiga tingkat kunjungan wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Tapi alhamdulillah saat ini kita berada diurutan kedua,” katanya.

Itu sebabnya Rudi mengajak HPI dan juga seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi menjaga Kota Batam tetap aman. Sehingga siapapun yang datang ke Kota Batam akan merasa nyaman.

“Tugas kita semua adalah mempromosikan bahwa Kota Batam aman bagi siapapun yang datang,” ujarnya.

Ketua HPI Batam, Sagara Arif L. Sinaga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemko Batam dalam memajukan pariwisata. Pihaknya mengaku HPI akan siap terus bersinergi dengan pemerintah.

“Sebagaimana tema rakercab kami hari ini yakni sinergitas Pemko Batam dan Pramuwisata demi tercapainya Batam sebagai gerbang pariwisata Indonesia,” kata Sagara.

Mungkin Anda juga menyukai