Dampingi Wali Kota Rudi Dipembukaan Rangkaian Kegiatan HUT Korpri ke-52, Jefridin Sebut ASN Pemko Batam Semakin Kompak

MC Pemko Batam – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tingkat Kota Batam dimulai. Dimulainya rangkaian kegiatan itu diawali dengan diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Dilanjutkan dengan penampilan para deville pegawai dari 44 OPD yang akan mengikuti pertandingan olahraga dalam rangka HUT Korpri ke-52.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia HUT Korpri ke-52 yang telah menyelenggarakan acara pembukaan ini, sehingga HUT Korpri menjadi lebih semarak dan meriah. Terlebih iring-iringan parade pegawai yang melintas di depan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tampak antusias. Pembukaan rangkaian kegiatan HUT Korpri ini juga dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin, Asisten dan Kepala Dinas di lingkungan Pemko Batam.

“Ini menunjukkan bahwa seluruh pegawai di lingkungan Pemko Batam semakin kompak dan bersatu dalam menjalankan roda pemerintahan ini,” ujarnya semangat.

Kekompakan ini menurutnya harus terus terjaga, baik diantara sesama OPD maupun antar unit kerja. Peringatan HUT Korpri ini menurutnya menjadi momentum untuk meningkatkan silahturahmi baik diantara atasan dengan bawahan maupun dengan sesama pegawai lainnya. Namun yang paling utama menurutnya adalah sebagai abdi negara harus menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.  Fungsi ASN adalah sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, perekat dan pemersatu bangsa.

“Sebagai ASN harus melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh Pejabat Pembina Kepegawaian sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kedua memberikan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas dan mempererat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

Jefridin juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh pegawai yang akan mengikuti pertandingan dalam rangka HUT Korpri ini. Pertandingan ini hendaknya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan serta menjalin silahturahmi dengan sesama pegawai. Menang atau kalah baginya hal yang biasa.

“Ikuti pertandingan ini dengan sportif, jadikan pertandingan ini sebagai tempat kita bertukar informasi dan saling berkomunikasi. Tetap jaga kekompakan dan persatuan diantara sesama ASN Pemko Batam,” pesannya yang hadir bersama istri, Hariyanti.

Adapun pertandingan yang digelar dalam rangka HUT Korpri ke-52, pertandingan bola voli putri, futsal putra, badminton, tenis meja, paduan suara, pengucapan Panca Prasetya KORPRI, dan pembukaan UUD 1945.(*)

Mungkin Anda juga menyukai