Minimalisir Banjir, Jefridin Ajak Masyarakat Tidak Membuang Sampah Di Parit

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd mengajak masyarakat Kota Batam untuk membuang sampah pada tempatnya. Bersama tim Ksatria Batam, Jefridin membersihkan parit Di Bengkong Harapan, Kecamatan Bengkong.

“Saya mengimbau agar masyarakat Kota Batam, khususnya masyarakat di sekitar untuk tidak membuang sampah ke dalam parit. Buanglah sampah pada tempatnya agar kota Kita tidak banjir” imbaunya.

Dari aksi bersih-bersih sampah di parit itu tim berhasil mengeluarkan sampah dari dalam parit. Sampah ini langsung diangkut untuk dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Telaga Punggur.

“Cukup banyak sampah yang berhasil Kita kumpulkan. Jika sampah ini tidak dikeluarkan dari parit ini, maka jika hari hujan parit akan meluap dan kampung Kita akan banjir. Jadi Saya imbau agar masyarakat Kota Batam tidak mambuang sampah ke dalam parit,” katanya mengingatkan.

Sampah rumah tangga menurutnya bisa dipilah oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan. Jika dimanfaatkan maka sampah akan memberikan dampak ekonomis bagi masyarakat. Masyarakat dapat memilah sampah dan menjualnya melalui bank sampah.(*)

Mungkin Anda juga menyukai