Marlin ajak Istri ASN dan ASN Perempuan bangga menjadi bagian dari DWP Kota Batam

MC Pemko Batam – Pembina Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam, Marlin Agustina mengajak istri ASN maupun ASN Perempuan di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk menjadi sosok wanita yang berkarakter, beretika dan dapat menjadi contoh ditengah – tengah masyarakat. Hal ini disampaikan saat bersilahturahmi dengan DWP Kota Batam Unit Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan Kota Batam, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan, Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Bengkong, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Nongsa, Kecamatan Lubuk Baja dan kecamatan Sungai Beduk, di Hotel Swiss Bell, Batu Ampar, Sabtu (26/08/2023).

Marlin menegaskan bahwa tanggung jawab seorang pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat besar oleh karena itu sebagai istri dan juga perempaun DWP dapat berperan dalam mendukung program – program pemerintah melalui pemberdayaan perempuan baik itu dilingkungan unitnya masing – masing maupun di masyarakat.

“Sebagai istri ASN maupun ASN Perempuan ibu- ibu harus bangga, karen hanya istri ASN dan ASN Perempuanlah yang boleh bergabung menjadi anggota DWP sehingga tutur bahasa, tingkah laku dan juga penggunaan sosial media harus positif sehingga memberikan dampak yang positif juga dimasyarakat” ujar Marlin

Ketua TP PKK Kota Batam ini juga menuturkan bahwa sebagai kaum perempuan DWP Kota Batam harus ikut berperan serta untuk pembangunan Kota Batam sesuai dengan kapasitasnya masing- masing.

“Mari kita bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kota yang kita cintai ini, dengan kapasitas dan kemampuan yang ibu – ibu miliki” Ajak Marlin.

Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau juga memberikan saran untuk menjadi istri yang memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi suaminya. Sehingga permasalahan apapun yang terjadi di kantor tidak menjadi pemicu keributan dirumah tangga.

“Saya mengingatkan ya ibu – ibu kalau suami pulang jangan langsung ngomel dan kalau ada permasalahan di kantor jangan jadi batu api tetapi ibu – ibu dengarkan saja, kalau tidak tahu solusinya beri ruang biar suaminya tenang dan memikirkan solusinya” Saran Marlin.

Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin melaporkan bahwa kegiatan ini menjadi momentum untuk bersilahturahmi dengan pengurus maupun anggota DWP Kota Batam dari Unit setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemerintah Kota Batam.

“Lapor ibu ketua, didepan ini adalah istri-istri dan sekaligus ketua Unit dari OPD dan kecamatan yang hadir hari ini” lapor Hariyanti.

Mungkin Anda juga menyukai