Jefridin Ikut Gowes Bersama Dalam Rangka Ulang Tahun Ke-5 Tahun “Besok Gowes”

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka dan Melepas peserta Fun Ride dalam Rangka Ulang Tahun ke-5 “Besok Gowes” Batam di Cheryl Coffee dan Toast, Mitra 2 Batam Center, Minggu (27/08/2023). Peserta Fun Ride “Besok Gowes” melakukan jarak tempuh sekitar 10 Km.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam Jefridin menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada “Besok Gowes” yang telah berdiri sejak 2018-2023. Jefridin mengapresiasi kegiatan Fun Ride yang ditaja sebagai event merayakan hari jadi yang ke-5. Merayakan hari ulang tahunnya ditandai dengan pemotongan tumpeng.

“Kegiatan gowes bersama ini merupakan kegiatan yang positif. Karena kesehatan adalah modal utama dalam melaksanakan aktifitas, salah satu caranya dengan melakukan kegiatan olahraga. Bersepeda ini termasuk kegiatan olahraga yang membuat tubuh Kita menjadi sehat dan bugar,” tutur Jefridin.

Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan pernyataan dukungan atas event Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII. Ia mengajak seluruh peserta gowes pagi itu agar turut menyukseskan pelaksanaan Jamselinas di Kota Batam. Kepada Ketua Indonesia Folding Bike (IdFB), S Purwanti diucapkan selamat datang di Kota Batam.

” Mulai hari ini kita sosialisasikan pelaksanaan Jamselinas di Kota Batam yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Ajak teman- teman yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di 38 provinsi. Kita yang di Batam tentu akan menyukseskan dengan mengajak teman atau saudara untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Dibutuhkan 5000 lebih peserta,” paparnya.

Sebagai bentuk dukungan dalam perayaan hari jadi “Besok Gowes” Jefridin turut serta bersepeda bersama dengan peserta gowes lainnya.

“Saat ini sedang ada kegiatan Car Free Day di sekitar Engku Putri. Semoga kita semua dapat menyelesaikan jarak tempuh sesuai rute yang sudah ditentukan dan seluruh peserta sampai ke finish tidak kurang satu apapun,” pesannya sesaat sebelum melepas peserta Fun Ride.

Rizal, perwakilan “Besok Gowes” Komitmen yang terbentuk pada tahun 2018. Mewakili “Besok Gowes” Rizal menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang sudah memperbanyak jalur-jalur bersepeda bagi pesepeda di Kota Batam. Ia juga mendukung kegiatan Car Free Day yang digelar oleh Pemko Batam.

Ia juga mengapresiasi kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam yang sudah bergabung ikut gowes bersama “Besok Gowes” merayakan hari jadi yang ke-5.

“Terimakasih kepada Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi yang sudah membangun infrastruktur jalan di Kota Batam yang sekaligus membangun jalur sepeda,” tuturnya.(*)

Mungkin Anda juga menyukai