Dukung Pelaksanaan Jamselinas XII di Kota Batam, Jefridin Resmi Daftar Ikut Jamselinas

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin mendukung penuh pelaksanaan Jambore Sepeda Liat Nasional (Jamselinas) XII di Kota Batam. Sebagai bentuk dukungannya, Jefridin resmi mendaftar untuk ikut serta sebagai peserta pada event Nasional yang akan digelar pada November 2023.

“Langsung di hadapan Ketua Indonesia Folding Bike (IdFB), Saya mendaftar untuk mengikuti Jamselinas ke dua belas. Berapa kilometer jarak tempuhnya? Jika 33 Kilometer, berarti kurang 23 Kilometer lagi, karena saat gowes tadi Kita sudah menempuh jarak 10 Kilometer,” ujar Jefridin saat menghadiri perayaan ulang tahun “Besok Gowes” di Mitra Raya 2, Minggu (27/08/2023).

Saat ini jumlah peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti Jamselinas XII di Kota Batam sudah mencapai 2 ribu orang. Panitia Jamselinas XII menargetkan sebanyak 5 ribu peserta yang mengikuti event ini. Untuk itu Jefridin berkomitmen akan membantu panitia agar jumlah peserta bisa mencapai yang ditargetkan.

“Pemerintah Kota (Pemko) Batam dan Bapak Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mendukung penuh kegiatan ini. Untuk itu mari sama-sama kita promosikan pelaksanaan Jamselinas ini. Melalui masing-masing komunitas bisa membantu mempromosikan Jamselinas ini baik melalui media sosial atau pun kepada teman-teman di kantor. Sehingga teman-teman dari luar Batam juga bisa mengikuti event ini,” tutur Jefridin.

Sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam, Ia juga berkomitmen untuk mengajak pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk ikut pada kegiatan yang akan digelar pada tanggal 10 sampai dengan 12 November 2023 ini.

” Di tiap Perangkat Daerah ada pegawai yang hobby bersepeda ini. Saya akan mengkampanyekan kegiatan Jamselinas ini kepada mereka, agar mereka ikut serta. Biasanya Kami bersepeda bersama, tapi karena akhir-akhir ini cukup banyak kegiatan jadi Saya sudah lama tidak bersepeda. Baru pagi ini Saya ikut gowes lagi,” ujar Jefridin yang memiliki hobby bersepeda.

Tentunya pelaksanaan Jamselinas XII di Kota Batam membawa banyak keuntungan bagi Pemerintah Kota Batam dan masyarakat Kota Batam. Event ini dapat meningkatkan geliat pariwisata di Kota Batam. Peserta Jamselinas yang berasal dari luar Batam, tentu akan menginap di hotel dan makan di restoran. Dari itu akan ada pajak yang diterima oleh Pemerintah Kota Batam. Masyarakat Batam pastinya merasakan dampaknya, karena peserta Jamselinas akan makan dan menggunakan jasa transportasi.

“Pajak yang kita terima ini lah yang akan digunakan untuk membangun infrastruktur di Kota Batam. Membangun jalan, bahkan dibeberapa tempat Pemerintah Kota Batam sudah menyediakan jalur bersepeda. Oleh karena itu, Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mendukung penuh kegiatan Jamselinas di Kota Batam,” katanya mengakhiri. (*)

Mungkin Anda juga menyukai