Tutup Secara Resmi Turnamen Futsal IKSB KIBP III, Jefridin Sebut Olahraga Bentuk Dukungan Terhadap Germas di Kota Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menutup secara resmi turnamen futsal Ikatan Keluarga Besar Sumatera Barat (IKSB) Kawasan Industri Batamindo-Panbil (KIBP) III 2023 antar Perusahaan IK Minang, Minggu (20/08/2023). Jefridin juga didaulat menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen Futsal IKSB KIBP III 2023.

Atas nama Wali Kota Batam, Jefridin mengapresiasi IKSB KIBP yang telah menyelenggarakan turnamen futsal ini. Kepada panitia penyelenggara Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih karena telah dengan sukses menggelar perhelatan ini.

Menurutnya, masyarakat Batam berasal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Batam adalah miniatur Indonesia, semua suku dan agama ada di Kota Batam. Dan orang “Awak” menurutnya cukup banyak yang di Batam.

“Orang “Awak” di Kota Batam ini sudah banyak memberikan kontribusi. Di Pemko Batam misalnya ada beberapa Kepala Dinas yang berasal dari orang “Awak”. Mereka dan kita semua sudah berkontribusi dalam mendukung pembangunan di Kota Batam ini,” tuturnya.

Saat ini Pemko sedang giatnya mencanangkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Ia menyampaikan bahwa olahraga adalah salah satu langkah untuk gerakan hidup sehat di Kota Batam.

“Melalui turnamen futsal ini selain wadah menciptakan bibit-bibit untuk menghasilkan pemain futsal andal di Kota Batam, juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah yang kini tengah giat-giatnya mencanangkan hidup sehat,” papar Jefridin.

Kepada pemenang turnamen, Jefridin memberikan ucapan selamat. Harapannya, prestasi yang diraih dapat menjadi bekal untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat menjadi pemain andal futsal yang dapat mengharumkan nama Kota Batam.

Irzan Iskandar, Ketua IKSB KIBP menyampaikan turnamen ini sudah berlangsung sejak tanggal 16 Juli 2023 yang diikuti oleh 26 tim. Alhamdulillah kegiatan turnamen berjalan lancar dan sukses hingga acara berakhir.

“Terimakasih atas kesediaan Sekretaris Daerah Kota Batam menutup acara ini. Juga kepada panitia yang sudah menyiapkan acara ini hingga kegiatan kita terselenggara dengan lancar,” paparnya.

Dihadiri oleh Amri perwakilan dari KONI Kota Batam dan Ketua IKSB Kota Batam, Syaiful Bahri.(*)

Mungkin Anda juga menyukai