Jefridin Ingin IPM Kepri Promosikan Batam Pada Muktamar XXIII Di Medan

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima perwakilan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Kepulauan Riau di ruang kerja Sekda, Jumat (11/08/2023). Rombongan yang dipimpin Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Kepulauan Riau, Irmawati Puji Lestari melakukan audiensi berkaitan akan dilaksanakannya Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

“Kepada ananda yang menjadi perwakilan dari Kota Batam untuk mengikuti Muktamar ini Saya berpesan agar dapat mempromosikan Kota Batam kepada peserta Muktamar. Ikuti Muktamar dengan baik dan semoga banyak ilmu bermanfaat yang didapat setelah mengikuti Muktamar tersebut,” tutur Jefridin.

Ia memaparkan bahwa pembangunan Batam yang saat ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam adalah dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Batam. PAD Kota Batam bersumber dari pajak daerah dan retribusi daerah. Melalui pembangunan infrastruktur jalan diharapkan dapat menarik investor untuk menanamkan investasinya di Kota Batam. Begitu juga diharapkan kunjungan Wisatawan Mancanegara dan domestik diharapkan dapat meningkat ke Kota Batam.

“Batam diciptakan sebagai kota Meeting, Insentive, Convention dan Exibition (MICE). Masuknya investor ke Kota Batam tentunya kita harapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Batam. Dari Wisman yang berkunjung ke Batam kita harapkan dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pajak hotel dan restoran,” paparnya. 

Irmawati Puji Lestari selaku Ketua Umum Ketua Umum Pimpinan Wilayah IPM Provinsi Kepulauan Riau mengatakan Muktamar XXIII Ikatan Pelajar Muhammadiyah oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah akan diselenggarakan Jumat s.d Minggu (18-20/08/2023) di Medan. Katanya, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah dengan mengambil tema “Menyambut Era Baru IPM”.(*)

Mungkin Anda juga menyukai