Apresiasi Karang Taruna Kota Batam, Jefridin: Wadah Generasi Muda Mengabdi Kepada Masyarakat

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. Mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Karang Taruna Kota Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Minggu (6/8/2023).

Kegiatan juga disejalankan dengan silaturahmi serta launching batik Karang Taruna Kota Batam. Sekaligus penyerahan secara simbolis sarana prasana olahraga dari Pemerintah Kota Batam kepada pengurus Karang Taruna Kecamatan.

“Atas nama Pemerintah Kota berterimakasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna dari tingkat Kota hingga Kelurahan. Juga mengapresiasi Karang Taruna sebagai wadah generasi muda untuk mengabdi kepada masyarakat Batam yang kita cintai,” ujar Jefridin selaku MPKT Kota Batam.

Sedikit bercerita, Jefridin menyampaikan bahwa dirinya saat ini dapat menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Batam, tidak lepas dari peran dan pengaruh berorganisasi di Karang Taruna semasa muda. Dari itu, Jefridin memberi semangat kepada seluruh anggota Karang Taruna Kota Batam untuk mengabdi dengan sepenuh hati.

“Saya menjadi Sekda saat ini, sedikit banyak pengaruhnya berasal dari Karang Taruna. Dahulu saya menjadi pengurus KT di Tanjunguma, Pengurus KT Kec. Batam Barat dan Pengurus KT Kodya Batam. Karena Batam pada masa itu hanya memiliki 3 Kecamatan, yaitu Belakangpadang, Batam Barat dan Batam Timur,” jelasnya.

Jefridin turut mengajak para generasi muda ini, untuk mendukung dan bergandeng tangan bersama pemerintah mewujudkan visi Batam, sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera.

“Kita tingkatkan dan perkokoh persatuan dan kesatuan. Bantu pemerintah, untuk tingkat Kecamatan terus berkonsultasi dengan Pak Camat, begitu juga tingkat Kelurahan. Agar bagaimana seluruh persoalan masyarakat tertangani dengan baik,” tegas Jefridin.

Jefridin berharap peran serta aktif Karang Taruna Kota Batam, dapat menjaga kondusifitas, kemanan dan kebersihan Kota Batam menuju Batam Kota Baru.

Ketua Karang Taruna Kota Batam, Zul Arif menyampaikan bahwa Karang Taruna Kota Batam sendiri berkiprah guna pengentasan masalah sosial, dan pembinaan generasi muda. Serta turut mendukung dan berkolaborasi bersama Pemerintah dalam Pembangunan Batam.

Mungkin Anda juga menyukai