Jadikan Peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Sebagai Momentum Meningkatkan Kualitas Kehidupan dan Kualitas Ibadah Kepada Allah SWT

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. menghadiri acara peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah Kecamatan Sungai Beduk di Lapangan Usman Harun, Sabtu (29/07/2023). Menyemarakkan peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah itu diselenggarakan juga lomba Salawat yang diikuti Majelis Taklim di sekitar Kecamatan Sungai Beduk. Ia mengajak peringatan Tahun Baru Islam ini hendaknya dapat menjadi sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kualitas ibadah kepada Allah SWT.

“Termasuk kualitas kegiatan seperti ini, kegiatan bersalawat. Mudah-mudahan ke depan kehidupan kita semakin baik, baik hubungan  sesama manusia (Hablu Minanas) maupun hubungan kita dengan Allah (Hablu Minallah). Sudah ditegaskan kalau hidup kita sama dengan hari kemarin, itu artinya kita orang yang merugi. Dikatakan beruntung jika kehidupan kita lebih baik dari kemarin baik secara kualitas dan kuantitas,” tuturnya yang hadir bersama istri, Hariyanti Jefridin.

Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan permohonan maaf dari Wali Kota Batam yang tidak bisa hadir bersama dengan masyarakat Kecamatan Sei Beduk di acara Peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah itu. Ia menyampaikan pesan Wali Kota yang menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiai kepada Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sei Beduk yang berkolaborasi bersama Kecamatan Sei Beduk dan tokoh masyarakat dalam menyemarakkan pekan Muharam 1445 Hijriah.

“Mudahan-mudahan kegiatan ini membawa manfaat bagi kita semua. Selain silahturahmi, Kita bisa menyaksikan Shalawat dan tentunya ini dalam rangka Syiar Islam. Sekali lagi atas nama Wali Kota, Saya mengucapkan terimakasih. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya,” harapannya.

Dalam kesempatan itu, Jefridin juga mengajak agar masyarakat Kota Batam khususnya di Kecamatan Sagulung untuk terus memberikan dukungan kepada Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Batam ini. Dukungan yang diberikan salah satunya dengan menjaga keamanan dan kondusifitas dan menjaga kebersihan  di Kota Batam.

“Jangan membuang sampah sembarangan, buanglah pada tempatnya. Jalan sudah dibangun dengan bagus, pedestrian bagus tapi apabila sampah berserakan maka orang tidak akan mau berkunjung di Batam. Investor tidak akan mau datang ke Batam jika Batam ini tidak aman dan nyaman. Alhamdulillah dengan pembangunan yang dilakukan akan ada investor yang akan menginvestasikan uangnya di Pulau Rempang. Tentu ini akan membuka lapangan pekerjaan khususnya di Kota Batam. Begitu juga Wisawatan Mancanegara akan datang berkunjung ke Batam mereka akan menginap dan makan di restoran sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah. Uang yang masuk ini lah yang digunakan untuk melanjutkan pembangunan di Kota Batam,” papar Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini lagi.

Ketua Panitia, Syarifah Normawati menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Sekretaris Daerah Kota Batam dalam acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah Tingkat Kecamatan Sei Beduk. Kegiatan ini menurutnya selain sebagai ajang silahturahmi juga untuk mewujudkan kekompakan diantara sesama muslim di Kecamatan Sei Beduk .(*)

Mungkin Anda juga menyukai