Kepedulian Rudi ke Purnawirawan Polri Menuai Apresiasi

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dinilai sangat peduli dengan Keluarga Besar Purnawirawan, Dian Kemala, Warakawuri PP Polri Daerah Kepri.

Hal itu diungkapkan Ketua Keluarga Besar Purnawirawan, Dian Kemala, Warakawuri PP Polri Daerah Kepri, Kombes Pol Purnawirawan, Basit Harun, saat Halal Bihalal Keluarga Besar Purnawirawan, Dian Kemala, Warakawuri PP Polri Daerah Kepri bersama Kapolda Kepri dan Wali Kota Batam di Golden Prawn, Sabtu (20/5/2023).

“Kami sampaikan ucapkan terima kasih kepada pak wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) yang sudah berjasa dan peduli dengan purnawirawan PP Polri,” ujarnya.

Beberapa kepedulian Rudi yang juga sebagai purnawirawan Polri tersebut, di antaranya membantu sepenuhnya setiap kegiatan halal bihalal yang digelar setiap tahun.

“Pelaksanaan kegiatan ini sepenuhnya bantuan dari Bapak Wali Kota Batam dan setiap tahun dibantu penuh. Kami dari pengurus, mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Dalam acara yang dihadiri purnawirawan dari Karimun, Bintan, Lingga, Tanjung Pinang itu, Kombes Pol Purnawirawan, Basit Harun, juga mengungkapkan kepedulian lain oleh Rudi terhadap organisasi yang ia pimpin.

“Saat ini kita melaksanakan pembangunan kantor sekretariat di samping Mapolda Kepri dan didukung oleh beliau (Wali Kota Batam) dengan memberikan lahan,” katanya.

Ia mengungkapkan, secara keseluruhan, organisasi ini total memiliki 1.047 anggota yang tersebar di Kepri. “Saat ini, sekretariat sedang dibangun secara bertahap,” ujarnya.

Hadir dalam acara itu, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi, Penasihat Keluarga Besar Purnawirawan, Dian Kemala, Warakawuri PP Polri Daerah Kepri, Irjen Pol Purnawirawan, Darmawan, dan para anggota.

 

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan terima kasih untuk purnawirawan yang terus kompak. Bahkan, dengan kerja sama itu, menjadikan Batam mampu bangkit meski diterpa pandemi Covid-19.

“Covid-19 sudah ditangani, dan Batam juga sukses meningkatkan ekonomi Batam dimana Batam tumbuh 6,84 persen dan lebih tinggi dibandingkan Kepri hingga nasional,” katanya.

Untuk itu, Rudi meminta purnawirawan untuk terus menjaga kekompakan ini demi kemajuan Batam maupun Kepri. “Kekompakan TNI-Polri bersama pemerintah membuat daerah lebih maju seperti saat ini,” ujarnya.

Tak hanya sukses menangani pandemi dan peningkatan ekonomi, Rudi juga mengungkapkan bahwa Batam saat ini sedang membangun dan ingin mewujudkan Batam modern dan lebih maju.

“Jalan protokol, Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, dan sebagainya, sudah dibangun demi kesejahteraan masyarakat dan investasi Batam,” kata Rudi.

“2029 semua pembangunan di Batam akan selesai, Batam menjadi kota modern,” tambah Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai