MPLS tahun 2023, Jefridin Apresiasi Sekolah Swasta Bantu Pemerintah Atasi Masalah Daya Tampung

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Jefridin, M. Pd mengunjungi beberapa sekolah di Kecamatan Sekupang, guna memastikan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun 2023 berjalan dengan baik, Senin (10/7/2023).

Kehadiran Jefridin di SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Muhajirin Batam, serta SMP dan SD IT Ulil Albab Batam disambut antusias para siswa, orangtua wali murid, dan para guru.

“Dari Pemerintah daerah atas nama Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi apresiasi kepada sekolah swasta yang sudah membantu pemerintah di bidang pendidikan,” ujar Jefridin di SMP IT Nurul Muhajirin Batam.

Jefridin turut menghaturkan rasa terimakasihnya kepada sekolah swasta, yang telah membantu Pemerintah Kota Batam dalam mengatasi permasalahan daya tampung di Kota Batam.

“Terimakasih atas kerjasama dan kolaborasi dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Kota Batam. Sekolah dimana saja sama, yang penting kita bisa konsentrasi dan melaksanakan pembelajaran dengan baik,” katanya.

Menurutnya MPLS yang akan terlaksana hingga tiga hari kedepan ini penting, sebagai pengenalan guna menunjang pembelajaran siswa di sekolah.

“Hari ini adalah hari penyambutan agar siswa dapat mengenal dan memahami proses pembelajaran kedepan. Tujuannya juga memudahkan anak- anak kita mengetahui latarbelakang Batam yang dikembangkan sebagai kota Industri, perdagangan, alih kapal, dan pariwisata,” katanya saat memberi sambutan di SMP dan SD IT Ulil Albab Batam.

Untuk itu Jefridin menekankan kepada seluruh siswa bahwa pendidikan merupakan investasi masa depan, yang harus ditekuni dengan sebaik mungkin. Ia juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kepada para guru untuk dapat meyiapkan generasi Indonesia emas dan menuju negara maju tahun 2045 mendatang.

“Pendidikan adalah investasi. Ikuti dengan baik MPLS ini, mudah- mudahan bermanfaat untuk menimba ilmu. Bersyukur kita tinggal di Batam, mari bersiqp untuk tahun 2045 mendatang, karena indikator negara maju salah satunya melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknolgi,” kata Jefridin.

Sedangkan Ketua Yayasan IT Ulil Albab, Saifudin Fauzi menyampaikan komitmennya sebagai mitra strategis Pemerintah Kota Batam, berkontribusi dalam pembangunan di Kota Batam .

“Kehormatan bagi kami dikunjungi pada MPLS tahun ini. Kami sangat siap berkomitmen mitra startegis pemerintah membangun pendidikan di kota batam,” katanya.          

Adapun jumlah siswa baru yang diterima di SMP Islam Terpadu (IT) Nurul Muhajirin Batam sebanyak 110 siswa, SD IT Ulil Albab 119 siswa.

Mungkin Anda juga menyukai