Pentas Kesenian Waisak 2023, Rudi: Semoga Semua Makhluk Berbahagia Selamanya

MC Pemko Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengucapkan selamat Hari Raya Wisak 2567 BE (Buddhist Era) pada 4 Juni 2023.

Rudi bersama umat Budha ikut bersuka cita dalam Pentas Kesenian Waisak 2023 di Halaman Maha Vihara Duta Maitreya Batam Center, Minggu (4/6/2023) malam.

Pada hari ini, umat Buddha di seluruh dunia merayakan Hari Raya Waisak untuk memperingati tiga peristiwa penting, salah satunya adalah hari lahirnya Pangeran Siddharta di Taman Lumbini pada 623 SM.

“Semoga Waisak membawa kebahagiaan kedamaian, ketentraman, dan kesejahteraan bagi semua makhluk. Selamat Hari Trisuci Waisak untuk umat Buddha. Nafas ajaran Buddha adalah Metta, cinta kasih pada semuanya. Semoga semua makhluk berbahagia selamanya,” ucap Rudi.

Ia mengajak umat Buddha di Batam untuk terus menjaga kerukunan. Ia mengaku, kerukunan antarumat di Batam sangat baik.

“Tri Suci Waisak adalah momen dalam merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan, apakah itu baik atau buruk untuk kita, maupun pihak lain,” ujarnya.

“Semoga pada hari ini kita bisa intropeksi apa yang sudah kita perbuat,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, dalam mewujudkan masyarakat yang bahagia, Rudi mengatakan bahwa pihaknya baik dari Pemerintah Kota maupun Badan Pengusahaan (BP) Batam sedang membangun sejumlah infrastruktur Batam.

“Kalau semua yang kami bangun jadi, berbahagialah masyarakat Batam,” ujarnya.

Ia menguraikan, beberapa pembangunan seperti Bandara Hang Nadim Batam, Pelabuhan Batu Ampar, rencana pembangunan LRT, dan sejumlah pembangunan jalan.

“Beberapa sudah selesai dibangun. Secara keseluruhan, pembangunan Batam selesai pada 2029 mendatang,” katanya.

Untuk itu, ia butuh dukungan semua umat serta mendoakan agar pembangunan di Batam tidak ada hambatan apapun demi kebahagiaan dan kesejahteraan semua masyarakat.

“Tugas kita terus menjaga kekompakan, keamanan, dan suasana kondusif. Dukung dan doakan agar pembangunan Batam terus lancar,” tutup Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai