Hadiri Tasyakuran Atlet Volly Hernanda Zulfi, Amsakar: Raih Lebih Banyak Prestasi dengan Rasa Syukur dan Tekad yang Kuat

MC Pemko Batam – Tasyakuran sebagai wujud syukur atas capaian atlet Volly peraih medali emas pada SEA Games 2023 Kamboja asal Batam, Hernanda Zulfi digelar di Fasum RT 01/RW 12 Kelurahan Sadai, Minggu (4/6/2023).

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang turut hadir dalam kesempatan ini, menyampaikan bahwa memanjatkan rasa syukur adalah hal yang harus dilakukan. Berangkat dari hal ini juga, ia menyempatkan diri untuk ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Soal rasa syukur ini, sepatutnya memang kita panjatkan. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surah Ibrahim ayat 7,” sebut Amsakar.

Ayat tersebut berbunyi, Lainsyakartum laaziidannakum walainkarfartum inna ‘adzaabii lasyadid. Artinya, “Jika kalian bersyukur pasti akan Aku tambah nikmat-Ku padamu, tetapi jika kalian kufur sesungguhnya adzab-Ku amatlah pedih”.

“Kalau hari ini Nanda sudah mendapat emas di SEA Games, Insha Allah dengan rasa syukur dan doa kita semua mudah-mudahan Nanda kelak akan sampai ke ASEAN Games, bahkan tingkat dunia,” harap Amsakar yang turut diamini oleh warga yang hadir.

Seperti diketahui, SEA Games merupakan ajang tingkat “South East Asia” atau Asia Tenggara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Sedangkan ASEAN Games adalah kompetisi olahraga dengan peserta se-benua Asia yang digelar setiap empat tahun sekali.

“Cita-cita jangan nanggung. Jangan berpikir sejengkal, kita semua harus yakin akan banyak prestasi di tingkat yang lebih tinggi yang akan diraih, harus selalu ada tekad untuk terus berkembang,” ujar dia.

Atas nama Pemko Batam, Amsakar juga menyampaikan apresiasi dan meng  ucapkan selamat kepada Nanda. Ia berharap, capaian Nanda dapat menjadi pemantik anak muda Batam untuk berlomba-lomba meraih prestasi yang membanggakan.

“Nanda ini putra asli Batam, seyogyanya kita berikan support dan semangat,” kata dia.

Di kesempatan ini, juga terkesan semangat warga Batam, terkhusus Sei Nayon Kelurahan Sadai Bengkong yang tumpah ruah turut dalam tasyakuran ini.

Tak lupa Amsakar juga berpesan agar warga selalu menjaga kekompakan sehingga akan banyak hal-hal baik yang akan diwujudkan di Batam ini.

“Tetap kompak, saya selalu sampaikan selalu ada cara untuk mempersembahkan ikhtiar yang baik untuk andil membangun Batam. Semoga silaturahmi ini memberi kemaslahatan bagi kita semua,” pungkasnya.

Mungkin Anda juga menyukai