4.000 Paket Sembako untuk Warga Nongsa

Walikota Batam Muhammad Rudi Membagikan Paket Sembako Murah.

Media Center Batam – Kelurahan Sambau mendapat jatah sembako murah terbanyak untuk Kecamatan Nongsa. Pada putaran II Bazar Sembako Murah Pemerintah Kota Batam ini, dibagikan 1.334 paket sembako di Kelurahan Sambau. Sedangkan Kelurahan Batubesar mendapat 1.173 paket, Kabil pas 1.000 paket, dan Kelurahan Ngenang 493 paket.

“Di sini dapat lebih dari 1.000 paket. Karena di Ngenang sedikit orangnya. Jadi dialihkan ke sini,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi ketika membagikan sembako murah di Kelurahan Batubesar, Senin (29/10).

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga memaparkan tentang rencana pembangunan infrastruktur di kawasan Nongsa. Mulai dari infrastruktur jalan hingga kawasan wisata.

“Pulau Putri akan kita buat cantik, lagi kita indahkan. Di Nongsa juga ada taman Kebun Raya. Lagi disiapkan supaya wisata juga ke sana. Untuk Bapak Ibu sekalian, untuk anak-anak kita ke depan,” sebutnya.

Jalan di Batam, kata Rudi, akan bagus semua pada 2025. Seluruh jalan di Batam akan dipercantik seperti kawasan Batam Centre dan Nagoya.

“Bapak Ibu berdoa, supaya PAD (pendapatan asli daerah) tak kurang. Uangnya naik terus. Mudah-mudahan 2025 Batam betul-betul timbul jayanya,” kata dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Zarefriadi mengatakan ini merupakan putaran II bazar sembako murah. Paket sembako yang dibagikan berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula. Setiap paket ditebus masyarakat dengan Rp 50.000 saja. Selebihnya disubsidi oleh Pemko Batam.

Tahun ini Pemko Batam menganggarkan sebanyak 128.000 paket sembako murah. Tiap kelurahan mendapat jatah 2.000 paket yang dibagi dalam dua putaran. Putaran pertama di bulan Ramadhan, dan putaran kedua menjelang akhir tahun ini.

“Pertama April, Mei. Kedua, sekarang. Mudah-mudahan tahun depan lagi. Tak usah rebut-rebutan. Kalau sudah punya kupon pasti dapat. Antre saja secara baik,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai