Jefridin Ajak Siswa, Guru dan Orangtua Siswa Ciptakan Generasi Indonesia Juara dan Dewasa

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefrdin, M.Pd. memberi selamat secara langsung kepada Wisudawan Angkatan ke-2 SD Juara Batam dan Wisuda Al- Quran, di Pacific Palace Hotel Batam, Selasa (30/5/2023).

“Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan selamat dan tahniah kepada Yayasan Indonesia Juara. Namanya saja sudah juara, maka akan lebih hebat dan ditinggikan dari yang lain. Juga semoga yayasan ini dapat terwujud sesuai namanya,” kata Jefridin membuka sambutannya.

Melalui pelepasan ini Jefridin menyampaikan, agar kiranya para siswa sekolah dasar yang lulus kedepannya dapat mengamalkan tiga proses pendewasaan,dari amanat pendidikan itu sendiri.

“Pendidikan adalah proses pendewasaan anak manusia, apa yang didewasakan itu adalah kognitif atau pengetahuan dari sisi pengetahuan harus juara dan itu perlu di dewasakan,” ujarnya.

Selanjutnya ia menambahkan ialah sisi sikap atau afektif, mulai dari bertutur bahasa hingga perilaku dan dari sisi keterampilan. Menurutnya pendidikan kognitif yang bagus, perlu diiringi dengan afektif yang baik, agar mencerminkan kedewasaan pada anak.

“Ini harus kita pupuk sedari dini, untuk menciptakan generasi Indonesia juara dan dewasa. Selamat yang diwisuda pada hari ini. Mudah – mudahan menjadi pegangan bukan hanya kata, tetapi benar juara minimal dengan mengamalkan yang tiga tadi,” kata Jefridin menutup sambutannya.

Sedangkan, Direktur Indonesia Juara Ivan Supangat menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan pemerintah dalam membangun Yayasan Indonesia Juara yang berjalan dari donasi Rumah Zakat.

“Terima kasih Bapak Sekda atas support pemerintah selama ini. Allhamdulilah anak- anak kita hafal Al- Quran, akademik, dan pendidikan akhlaknya kita seimbangkan. Sekali lagi, terima kasih kontribusinya,” katanya.

Mungkin Anda juga menyukai