Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Dilantik, Jefridin Sebut Pramuka Ladang Pengabdian

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam Periode 2023-2028 dilantik sebagai Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kepulauan Riau (Kepri), Ardi Prihantara di Swisbel Hotel, Sabtu (27/05/2023).

Jefridin dilantik bersama Pengurus Majelis Pembimbing, Pengurus Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Batam. Sebagai Ketua Kwarcab Kota Batam ia berharap kepada pengurus yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Pramuka adalah ladang pengabdian bagi kita,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Jefridin mengajak agar setelah pelantikan ini para pengurus melakukan koordinasi untuk menentukan langkah-langkah dalam menggerakkan Pramuka di Kota Batam.

“Saat ini semua sekolah dari tingkat SD sampai perguruan tinggi wajib menghidupkan Gerakan Pramuka sesuai gugusnya masing-masing. Mulai dari siaga, penggalang, penegak dan pandega,” tutur Jefridin.

Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Ardi Prihantara yang telah melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Batam. Katanya, kegiatan Pramuka ini akan mampu membangun kecerdasan gerenerasi muda, sehingga mampu mengembangkan karakter secara positif.

“Di dalam Gerakan Pramuka banyak kegiatan postif dan menyenangkan yang bisa menghindarkan diri dari hal negatif. Melalui wadah ini kita bisa mewujudkan generasi yang unggul dan berkualitas yang mampu bertanggungjawab pada dirinya dan bangsanya” ujarnya.

Kepada Pengurus Gerakan Pramuka Batam yang dilantik Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kepri, Ardi Prihantara berpesan Lembaga Kepramukaan dapat membimbing dan membina generasi  muda sebagai calon pemimpin bangsa.

“Tantangan globalisasi kuat. Pengaruh gadjet terhadap generasi muda. Untuk mewujudkan generasi emas kita harus mengambil langkah nyata,” sebutnya

Ia mengajak agar lembaga Kepramukaan semangat untuk membina generasi muda. “Tentunya ini menjadi ladang pengabdian di Kepramukaan. Karena mengabdi di sini menuntut pikiran dan tenaga. Semoga ini menjadi bekal di Yaumil Akhir. Mari kita hidupkan Pramuka Kota Batam,” tutupnya.

Mungkin Anda juga menyukai