Kader PKK se-Kecamatan Nongsa Ikuti Bimtek Penanganan dan Pencegahan Stunting

MC Pemko Batam – Kader PKK se-Kecamatan Nongsa mengikuti Bimtek Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dalam Penanganan dan Cegah Stunting Menuju Indonesia Generasi Emas di Kecamatan Nongsa, Minggu (21/05/2023) di Kecamatan Nongsa.

Secara resmi Bimtek ini dibuka oleh Jefridin, M.Pd. Sekretaris Daerah Kota Batam.

Ia mengapresiasi Camat Nongsa yang telah menggelar Bimtek  penanganan dan pencegahan stunting ini. Menurutnya Bimtek ini sangat bagus dan penting bagi para kader PKK. Karena penanganan dan pencegahan stunting di Kota Batam telah dimulai dari tingkat Kota sampai tingkat kelurahan. Bahkan angka stunting di Kota Batam tiap tahunnya terus menurun.

“Pada tahun 2021 angka stunting di Kota Batam 3.370 orang, tahun 2022 berjumlah 1.441 dan di tahun 2023 ini turun menjadi 1.207 orang. Bimtek ini salah satu upaya bagaimana kita menangani dan mencegah stunting di Kota Batam,” sebut Jefridin dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih karena Kader PKK se-Kecamatan Nongsa sudah bergandeng tangan dan berkolaborasi menuntaskan stunting di Kota Batam.

“Di tahun 2045 negara ini berusia 100 tahun menurut data di usia 100 tahun itu, negara kita memasuki tahun emas. Di tahun 2045 itu kita masuk kategori maju nomor 5 di dunia. Kesehatan adalah salah satu indikator untuk menjadi negara maju. Kita harus menyiapkan generasi yang sehat, untuk menyiapkan itu semua maka kita harus mengantisipasi stunting. Karena anak-anak ini lah pada 20-23 tahun ke depan yang kita harapkan untuk membangun kota ini,” sebut pria asal Selatpanjang.

Camat Nongsa, Arfandi menyampaikan Bimtek ini digelar di kelurahan se Kecamatan Nongsa dengan tujuan memberikan informasi dan edukasi tentang penanganan dan pencegahan stunting.

“Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini 145 orang dari perwakilan dari Kelurahan Batu Besar, Kelurahan Kabil dan Kelurahan Sambau. Hari ini kita juga melaksanakan  kegiatan membatik,” katanya.

Melalui kegiatan ini diharapkan para Kader PKK dapat menyampaikan informasi bagaimana pencegahan dan penanganan stunting di lingkungannya.

Mungkin Anda juga menyukai