Pembangunan Rumah Ibadah di Masyarakat Menjadi Perhatian Pemko Batam

MC Pemko Batam – Pembangunan Mushala Al Muqorobbin dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama oleh Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam, Minggu (14/05/2023) di Perumahan Puri Selebriti 3.

“Semoga pembangunan Mushala ini cepat selesai. Menjadi Mushala yang makmur untuk tempat ibadah masyarakat perumahan Puri Selebriti 3,” doanya sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama.

Jefridin mengatakan pembangunan masjid yang ada ditengah masyarakat akan menjadi Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Setiap tahunnya Pemko Batam memberikan bantuan berupa hibah untuk pembangunan rumah ibadah melalui Bagian Kesra Setdako Batam.

“Berikan proposal Insyaallah akan dimasukkan dalam bantuan hibah Pemko Batam,” jelas Jefridin dalam sambutannya.

Ia menjelaskan di Batam terdapat seribu masjid/mushala dan ini menjadi perhatian Pemko Batam disamping tiga masjid milik Pemko Batam. Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah menurutnya masih melanjutkan pembangunan, Masjid Agung Batam Center tahun ini direvitalisasi dan akan selesai pada awal tahun 2024 dan Masjid Baiturahman  Sekupang.

“Untuk hibah Pemko tidak bisa memberi bantuan tiap tahun. Misalnya tahun ini dapat bantuan tahun depan giliran masjid lain lagi. Lanjutkan saja pembangunan tahap pertama masjid ini, InsyaAllah akan selesai,” ucapnya meyakinkan masyarakat Puri Selebriti 3.

Masyarakat di Perumahan Puri selebriti 3 RT 003 RW 020, berharap pembangunan Mushala ini cepat selesai. Sehingga mereka bisa melaksanakan ibadah berjamaah

Acara peletakan batu pertama itu ditutup dengan ceramah agama dan doa yang disampaikan oleh Ustadz Jauhari.

“Orang yang senentiasa membangun masjid ku, itulah orang-orang yang beriman karena di sana tempat melaksanakan shalat membayar zakat dan infaq. Dan amalan kita tidak akan terputus ketika kita meninggal nanti,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai