Halal Bihalal Permata Duriangkang, Jefridin Ajak Jaga Hablu Minaullah dan Hablu Minanaz

MC Pemko Batam – Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam menghadiri Halal Bihalal Permata Duriangkang di Masjid Al Huda Permata Asri, Minggu (14/05/2024). Dalam sambutannya Jefridin menyampaikan dua hal penting yang harus dijaga dalam kehidupan adalah menjaga hubungan Hablu Minaullah dan Hablu Minanaz.

“Menjaga hubungan dengan Allah, salah satunya melaksanakan ibadah puasa dan Salat Tarawih. Semoga selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan semakin memperkuat iman dan takwa kita. Dan semoga kita dipertemukan dalam Ramadhan tahun 1445 Hijriah,” tuturnya.

Dalam menjaga hubungan sesama manusia, Jefridin menyampaikan bahwa dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam mengambil kebijakan ada hal yang melukai hati masyarakat.

“Pesan Bapak Wali Kota, sebagai pemimpin tentu ada yang tidak berkenan dihati Bapak/Ibu. Dalam kami menjalankan pembangunan ini ada menggores hati, oleh karena itu kami mengangkat sepuluh jari meminta maaf kepada Bapak/Ibu semua,” kata pria kelahiran Selatpanjang ini.

Ia mengatakan bahwa Permata salah satu organisasi yang sangat aktif dan memiliki banyak anggota. Menurutnya ini harus ditingkatkan sehingga Batam terus berkembang. Dalam kesempatan itu Jefridin juga menyampaikan bahwa Wali Kota Batam tidak hanya membangun infrastruktur di jalan utama saja. Melainkan juga membangun infrastruktur di lingkungan masyarakat melalui program Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK).

“Terimakasih selama ini sudah mendoakan kami dalam melakukan pembangunan di kota yang kita cintai ini. Kami mohon dukungan dari Ibu-ibu Permata agar visi dan misi Kota Batam sebagai kota yang madani, modern dan sejahtera terwujud,” sebut suami dari Hj. Hariyanti ini.

Jefridin juga mengajak menjaga Batam tetap aman dan kondusif. Mengingat tahapan pelaksanaan Pemilu sudah berlangsung, ia mengingatkan meski pilihan berbeda namun persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga.

“Mari kita bersatu padu agar proses pembangunan Batam terus berjalan,” ujarnya.

Ketua DKM Masjid Al Huda Permata Asri, Maizal menyampaikan ucapan terimakasih, karena dengan acara ini masjid menjadi ramai. Masjid ini baru satu tahun berdiri sebelumnya Mushala, kami sepakat dengan aparat perumahan untuk menjadikan masjid.

“Jamaah cukup banyak, dan saat Salat Tarawih juga ramai. Hanya sedikit panas di dalam masjid. Tahun depan akan adakan pengadaan AC tiga unit lagi, agar jamaah beribadahnya nyaman,” tuturnya.

Ketua Permata Duriangkang, Siti Halimah menyampaikan berkumpul dalam rangka halal bihalal Permata Duriangkang. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekretaris Daerah Kota Batam yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Halal Bihalal Permata Duriangkang hari ini.

Kegiatan Halal bihalal Permata Duriangkang di tutup dengan mendengarkan ceramah dari Ustadzah Hj. Umi Dziniyatin Kamila.

Mungkin Anda juga menyukai