Mega Mall Lokasi Kedua Roadshow Batam Batik Fashion Week

Media Center Batam – Pekan kedua Roadshow Batam Batik Fashion Week 2018 digelar di Mega Mall Batam Centre, Sabtu (30/6). Agenda Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam ini pertama kali dilaksanakan di Kepri Mall pekan sebelumnya.

Pagelaran minggu kedua ini menampilkan hasil dari rancangan desainer Kota Batam, Luhung De Lamode by Luhung Esa Pratiwi  dan Alner Batik Art by Mahendra Kurniawan. Parade Batik Batam oleh model-model by Ronald Moreno juga menambah semarak Roadshow. Ditambah lagi parade Batik Cantik by Isa Utama dan Batik Batam Selaras by Cak Pir. 

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digelar Dekranasda ini karena mengangkat kearifan lokal Kota Batam dalam bentuk Batik,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Semangat ini, kata Rudi, harus diikuti semua elemen masyarakat sehingga perekonomian Kota Batam dapat bangkit lagi melalui industri kreatif. Menurutnya masih banyak potensi yang dapat dikembangkan di Kota Batam. Potensi inilah yang ia minta untuk dikembangkan dan diwujudkan dalam bentuk nyata.

“Kami minta kepada semua kita untuk sama-sama menyumbangkan idenya. Promosi seperti ini dapat menjadi media untuk memperkenalkan Kota Batam kepada masyarakat dan wisatawan yang datang ke Kota Batam,” ujarnya.

Rudi juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Konsulat Jenderal RI (KJRI) Johor Bahru bidang Ekonomi, Zainul Idris beserta rombongan. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan pandangan bahwa Kota Batam juga memiliki produk-produk yang dapat diunggulkan hingga mancanegara.

Momen ini harus dapat ditangkap masyarakat sehingga kegiatan ini tidak hanya seremonial semata tetapi dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dan dapat menjadi sektor yang diperhitungkan dalam peningkatan perekonomian Kota Batam.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan rencana pemerintah untuk menyiapkan tempat khusus bagi pedagang kuliner dan pemasaran produk-produk kreatif. Sehingga produk yang dihasilkan masyarakat Batam mudah diakses oleh semua orang.

“Pemerintah sedang mengupayakannya. Tapi butuh waktu untuk mewujudkan itu semua,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai