PPIH Embarkasi Batam Resmi Dilantik

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, H. Jefridin, M.Pd. memberikan ucapan selamat kepada Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam Tahun 1444H/2023 M yang telah dilantik. Pesannya kepada seluruh petugas yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab. Ia mengatakan petugas harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para jamaah haji. Dengan begitu jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan nyaman di tanah suci.

“Tadi Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ibu Hj. Marlin Agustina Rudi sudah melantik Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam. Semoga petugas ini dapat melayani tamu-tamu Allah dengan baik dan penuh kesabaran,” ujar Jefridin usai menghadiri acara pengukuhan PPIH di Aula PIH, Senin (08/05/2023).

Pengukuhan ini menurutnya tertunda dari waktu yang seharusnya pukul 10.00 Wib, ini disebabkan karena adanya rapat di Kementerian Agama terkait penambahan kuota haji. Katanya untuk tahun 2023 terdapat 8 ribu penambahan kuota haji se Indonesia, Provinsi Kepri memperoleh kuota tambahan 47 orang.

“Untuk penambahan kuota ini, siapa orangnya belum tahu. Yang jelas penambahan kuota ini jumlahnya tidak sebanyak tahun lalu. Kalau tahun lalu se Indonesia ada sekitar 10 ribu kuota tambahannya,” ucapnya lagi.

Pengukuhan PPIH Embarkasi Batam ini juga disaksikan oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama diwakili Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu (SIHDU) Jaja Jaelani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Mahbud Daryanto. Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Meal Test makanan jamaah haji.

Mungkin Anda juga menyukai