Silaturahmi Bersama Korps Pelatihan Pusdiklatcab, Jefridin Semangat Membesarkan Gerakan Pramuka Batam

MC Pemko Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersilaturahmi bersama Korps Pelatihan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Batam, di Aula Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, Minggu (7/5/2023).

Pusdiklatcab sendiri merupakan satuan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan guna mengembangkan sumberdaya manusia Gerakan Pramuka di Kwarcab Kota Batam.

“Terima kasih atas kehadiran dalam jalinan silaturahmi ini. Acara kita hari ini adalah pertemuan para Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam,” kata Jefridin.

Pada momen silaturahmi di bulan Syawal ini, Jefridin turut menyampaikan minal aidin walfaidzin, jika selama memimpin terdapat khilaf kata maupun tindakan yang tidak berkenan di hati.

“Masih dalam suasana Syawal, saya selaku Ka Kwarcab Kota Batam mengucapkam Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Jefridin berharap, kedepan para pelatih gerakan pramuka di Kota Batam dapat memberikan inovasi dan trobosan yang kekinian. Juga dapat membesarkan Gerakan Pramuka lebih baik lagi.

“Kepramukaan kita sangat aktif jika dibandingkan dengan daerah lain. Hebat lagi kalau kita lebih terstruktur dan mengikuti perkembangan yang ada,” ungkap Jefridin.

Selanjutnya ia mengaku akan melakukan revitalisai pada Sanggar Pramuka Kwarcab Batam, yang berlokasi di Sekupang. Dimana akan mulai dilakukan pengerjaan pada tahun 2024 mendatang.

“Ini dibangun juga selain untuk kita, juga karena Gerakan Pramuka Kota Batam banyak menjadi contoh bagi daerah lain.

Sehingga perlu kerja bersama untuk Batam yang kita cintai,” tutup Jefridin.

Mungkin Anda juga menyukai